Praka Sunarto, Satgas TMMD dari Batalyon Armed 18 Jembayan, melatih beladiri karatedo anak-anak Kampung Long Hubung

NASIONAL99 Dilihat

MAHAKAM ULU.INFODESANEWS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), sudah berjalan selama 17 hari.

Selain kegiatan fisik, kegiatan non fisik juga terus dilakukan. Pada Rabu (17/3/2021) Disela kegiatan fisik, dipimpin oleh Praka Sunarto, Satgas TMMD dari Batalyon Artileri Medan (Armed) 18/105 Tarik Buritkang Jembayan Kutai Kartanegara, melatih beladiri Karatedo bagi anak-anak Kampung Long Hubung.

“Yaitu dihalaman Kampung Long Hubung Ilir. Melatih anak-anak dalam hal beladiri karate. Antusiasme anak-anak terlihat jelas. Berharap dengan pelatihan beladiri, bakat dan potensi mereka semakin tergali sejak dini,” terang Praka Sunarto.

Sementara itu, Dandim 0912/Kbr Letkol Inf Anang Sofyan Efendi mengungkapkan, kegiatan semacam itu akan semakin mempererat hubungan TNI dengan masyarakat.

“Menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Semoga saja kedepan anak-anak di Kampung Long Hubung mampu mengharumkan nama daerah melalui prestasi olahraga karate,” bebernya melalui Pasiter Kodim 0912/Kbr, Kapten Arm Saripudin.

Sumber Dim 0912/Kbr