PR NU Tambaharjo Bersama Banom Gelar Rutinan Istimaul Qur’an Dan Ngaji Kitab Kuning

INFODESA111 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – PR NU, GP Ansor dan IPNU ranting Desa Tambaharjo kecamatan Tambakromo menggelar Kegiatan rutinan malam sabtu pon yang dilaksanakan dirumah Ust. Nasir Ketua PR GP Ansor dan di hadiri pengurus-pengurus NU, GP Ansor dan IPNU. Turut Hadir ketua PR NU K. Sunawi dan Sekretaris PR NU K. Ahmad Santoso. Jum’at (05/02/2021)

Kegiatan Istimaul Qur’an dan Mengaji Kitab Kuning Risalah Ahlussunah Wal Jama’ah karangan Hadratussyekh Hasyim Asyari tersebut yang diselenggarakan malam ini merupakan acara rutin yang diadakan setiap 35 hari atau yang biasa disebut Selapanan dan dimulai malam ini (Jum’at, 05/02/2021). Kegiatan itu semata-mata dilakukan untuk menyambung silaturahmi dan memperkuat paham Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah.

“Kegiatan ini kita baru mulai malam ini, dikarenakan masih masa pandemi, untuk peserta kegiatan tersebut kita batasi walaupun yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut sahabat-sahabat satu desa” tutur Ust.Nasir

Ia juga berharap, ke depannya, dengan adanya kegiatan yang rutin diselenggarakan tersebut, tali silaturahmi tidak terputus, wawasan bertambah dan pemahaman akidah ahlussunah wal jama’ah an nahdliyah semakin kuat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua PR NU Tambaharjo K. Sunawi Menambahkan bahwa sangat mengapresiasi masukan teman-teman muda NU, karena kegiatan ini merupakan usulan dari para teman-teman muda NU dan ini merupakan kegiatan positif dan penting dalam proses kaderisasi kedepan.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pengurus ranting desa Tambaharjo, Pengurus GP Ansor dan IPNU atas kehadiran dan partisipasinya, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan suatu apapun. Dan juga semoga acara ini bisa terus berjalan,” harap K. Sunawi.