PPSDM Bersinergi Dengan Pemkab Blora Dalam Mengoptimalkan Potensi-Potensi Blora

LIFESTYLE, NASIONAL119 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS |  Sembari menikmati hasil panen melon, Bupati  berdiskusi dengan jajaran Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas guna bersinergi mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Blora, di Kebun Ecopark Migas Cepu, pada Jumat (9/4/2021).

Dok. Suasana Diskusi hidup.

Pada kesempatan itu Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si  sambil mencicipi manisnya buah melon bupati mengapresiasi karena hasilnya yang memuaskan.

 “Buah Melon panen ini rasanya mantap dan nikmat, apalagi disajikan saat berbuka puasa nanti” ucapnya

 Arief Rohman mengapresiasi peran dari PPSDM dengan inovasi-inovasi yang dilakukannya. Ia pun turut mengajak agar PPSDM bersinergi dengan Pemkab Blora dalam mengoptimalkan potensi-potensi peternakan dan pertanian. Mengingat bahwa Blora memiliki potensi di bidang peternakan dan pertanian yang cukup besar.

 “Kami mohon dibantu tadi, tidak hanya melon, sebenarnya kita bayangannya ada sapi dan lainnya, kita tantang para petani dan peternak kita bikin perencanaan masterplan peternakan pertanian mulai hulu hingga hilir secara terpadu”, ujarnya.

 “Karena kita sudah anggap PPSDM ini sebagai keluarga besar kita, maka kita bersinergi memajukan Blora ini. Tentu juga karena aset PPSDM di Cepu ini sangat banyak sekali bagaimana supaya bisa bisa bermanfaat untuk masyarakat”, lanjutnya.

 Pada kesempatan tersebut, Bupati turut memaparkan tantangan-tantangan yang dihadapi Kabupaten Blora kedepannya termasuk adanya angka kemiskinan yang masih tinggi dan infrastruktur yang belum memadai.

 “Ini PR kita, kita yakin dengan tagline kita sesarengan mbangun Blora ini,  dengan bantuan dan dukungan dari teman-teman  Kementerian ESDM ini kedepan nya saya yakin blora akan menjadi daerah yang maju”, pungkas Arief.

 Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Mineral (BPSDM) Prahoro Yulijanto Nurtjahyo, P.Hd mengungkapkan siap mendukung semua program yang akan dijalankan oleh Pemerintah kabupaten Blora. Terlebih menurutnya, Cepu pernah mengalami masa kejayaan.

 “Dulu di sini (Cepu) pernah mengalami masa kejayaan, harus mulai kita bangkitkan kembali, karena Cepu ini memiliki banyak memiliki fasilitas kelas internasional,” ungkapnya.

 “Kita di sini untuk memberikan manfaat yang lebih banyak lagi kepada masyarakat,” pungkasnya.

 Turut hadir di acara ini Kepala PPSDM Cepu, perwakilan STEM AKAMIGAS Cepu, Camat Cepu, dan jajaran Forkopimcam Cepu. **Tim Liputan /Rls/Red.

Berita Terkait

Baca Juga