PPKM Level 2, TNI/Polri dan UPTD Puskesmas Bangsri II Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 ke Masyarakat

INFODESA150 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Batituud Pelda Ubaidurrohman mewakili Danramil 07/Bangsri menghadiri acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Bangsri II, yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Bangsri II,Kecamatan Bangsri. Kamis (26/8/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Bangsri Debby Nifandrian, S. Sos, Kapolsek Bangsri diwakili Brigadir M. Budi Setiawan, Ka Puskesmas Bangsri I dr. Umi Widiastuti, Ka Puskesmas Bangsri II dr. Cosmas G.P, Petinggi se-Kecamatan Bangsri dan segenap tamu undagan berjumlah 30 orang.

Pada tujuan Lokakarya Mini ini untuk mencari permasalahan bidang kesehatan dan yang terkait di wilayah kerja Puskesmas Bangsri II serta untuk mencari solusi, dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan oleh pihak puskesmas maupun dari lintas sektor khususnya di bidang kesehatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Ermanto Ajak Masyarakat Menjaga Kualitas Kesuburan Tanah

Kepala Puskesmas Puskesmas Bangsri II dr. Cosmas G.P mengucapkan salam serta ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan. Lintas sektor diharapkan lebih meningkatkan kerjasama dalam upaya kesehatan desa di masa pandemi Covid-19, serta lebih giat lagi menegakan penerapan protokol kesehatan pada PPKM Level 2.

“Tentu terus kita lakukan hingga menjadi kebiasaan baru kita dalam kehidupan sehari-hari dan kebiasaan ini harus terus kita lakukan dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata dr. Cosmas.

Sementara, dalam kesempatan yang sama Camat Bangsri Debby Nifandrian, S. Sos juga menambahkan agar seluruh elemen baik TNI, Polri dan aparat penegak hukum lainnya harus tetap lebih waspada dan rutin memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat pada level 2.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
GAMAN Apresiasi Ketum Ganjarist Mengundurkan Diri Buntut Heboh Hina Ning Imaz

“Kita tidak boleh lengah, kita harus terus gencar menyampaikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas kepada masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Batituud Pelda Pelda Ubaidurrohman juga menyampaikan acara lokakarya mini kali ini karena masih dalam suasana covid-19, diharapkan agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dari Pemerintah.

“Dengan diadakannya rapat lintas sektoral bidang kesehatan ini diharapkan seluruh jajaran untuk dapat berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di desanya masing-masing, maupun di instansi kecamatan Bangsri sehingga terwujud masyarakat yang sehat dalam segala bidang,” cetusnya.(@Gus)