PPK Kecamatan Candipuro Gelar Rapat Pleno DPSHP

INFODESA, POLITIK252 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –anitia Pemilihan Kecamatan (PPK) candipuro mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan pada Pemilu 2024 Selasa (10/9/2024) dilaksanakan di Gedung GSG Titiwanggi Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

“Turut hadir dalam acara tersebut , Camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman, Kapolsek Candipuro Akp Farid Riyanto,S.IP.M.H. ketua PPK Kecamatan Achmad Mukminin,ketua panwas kecamatan Candipuro Taslim Billah Rahmad,PPS se kecamatan Candipuro.

Dalam pleno ini dibacakan DPSHP hasil pleno PPS se Kecamatan Candipuro yang kemudian diputuskan dan ditetapkan oleh PPK.

“Pada kesempatan itu Ketua PPK Kecamatan Candipuro Achmad Mukminin menyampaikan bahwa dalam acara pleno rekapitulasi tujuannya untuk mendapatkan DPSHP yang lebih valid. Hasil dari rapat pleno terbuka ini nanti akan diserahkan ke KPU Kabupaten Lampung Selatan untuk ditetapkan sebagai DPT pada Pemilu 2024,” ucapnya

Sambutan Camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman mengucapkan terima kasih kepada PPK Kecamatan Candipuro yang telah mengagendakan kegiatan rapat pleno terbuka Rekapitilasi DPSHP Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan candiouro Semoga tugas nanti semakin baik sehingga semua tahapan pemilu dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Selanjutnya Ridho selaku Dapin ( pendataan mata pilih) dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada PPK atas terselenggaranya tahapan pemilu ini. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Muspika Kecamatan Candipuro dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Lebih lanjut disampaikan, Pasca penetapan DPSHP maka peluang menjadi pemilih hanya tinggal di daftar pemilih khusus, dengan jalan menunjukkan E-KTP. Untuk itu diharapkan masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP agar segera mengurus pembuatannya di Dinas Dukcapil supaya dapat digunakan pada saat pengambilan hak pilihnya nanti pada Pemilu 2024,” ujar ridho.

“Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara rapat pleno serta penyerahan salinan berita acara rapat pleno,” tutupnya ( Bambang )