PPDI Pati Tetap Jaga Etika Kesopanan di Silatnas

INFODESA19 Dilihat

PATI – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Selasa (24/1), melepas keberangkatan perwakilan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI)
Kabupaten Pati untuk mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas ) PPDI Tahun 2023 di Jakarta.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Forkopimda, Ketua PPDI dan perwakilan PPDI.” lanjut, Sebanyak 1.029 perangkat desa berangkat dengan menaiki 23 bus dan satu minibus. Jumlah ini merupakan 25% dari seluruh PPDI se-Kabupaten Pati.

BACA JUGA  Dari Barbagai Daerah, Pecinta Ayam Pelung Ikuti Kades Cup 1 Sidowaluyo Bergaung

Henggar berpesan agar saat penyampaian aspirasi di Jakarta nanti, para perangkat desa tetap menjaga etika dan kesopanan.”Tunjukkan bahwa kontingen PPDI dari Kabupaten Pati saat di Jakarta nanti tetap memegang teguh sopan-santun. Jangan sampai membuat pernyataan-pernyataan yang ‘ora nggenah’. Hati-hati dalam mengikuti orasi. Jangan sampai ada perkataan yang kurang baik,” pesan Henggar.

Pj Bupati pun mengingatkan saat nanti ada perwakilan yang sudah difasilitasi untuk bertemu pejabat pemerintah/DPR RI dan menyampaikan aspirasi.”Mungkin oratornya atau Ketua PPDI pusat, ya sudah. Toh tidak mungkin semua berkesempatan untuk bicara.

BACA JUGA  Pj Bupati Singgung Pengembalian Fungsi Hutan

Dalam pidatonya, Pj Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Pati menyampaikan juga apresiasinya.”Mudah-mudahan melalui Silatnas, PPDI Kabupaten Pati berhasil dalam mewujudkan eksistensinya”,tegas Henggar. (@Gus Kliwir)