Posyandu Palem 2 Purbayan Dapat Penyuluhan dan Paket Herbal Pengobatan Covid-19

INFODESA112 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS, Posyandu Palem 2 Sawahan Baru Desa Purbayan Kecamatan Baki mendapatkan penyuluhan dan paket herbal untuk mendukung pengobatan Covid-19 dari Tim Pelaksana kegiatan PkM dari Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat 17 Desember 2021 yang dikoordinir oleh Dr. Fahrun Nur Rosyid, S.Kep., Ns., M. Kes.

Kegiatan yang dilakukan meliputi penyuluhan dan pemberian paket herbal untuk mendukung pengobatan Covid-19. Kegiatan penyuluhan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan promosi Kesehatan bagi perwakilan anggota Posyandu Palem. Mayoritas anggota Posyandu Palem merupakan penderita pasca Covid 19.

Paket herbal yang diserahkan kepada perwakilan dari penderita pasca covid 19 di Posyandu Palem 2 Sawahan Baru Desa Purbayan Kecamatan Baki terdiri dari dari kapsul minyak habbatussauda, madu murni dan minyak VCO.

Paket herbal yang diserahkan digunakan untuk mendukung pengobatan Covid 19 merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr. Fahrun Nur Rosyid, S.Kep., Ns., M. Kes dan tim. Tim Pelaksana PkM yang dipimpin oleh Dr. Fahrun Nur Rosyid, S.Kep., Ns., M. Kes, selain menyerahkan paket herbal juga memberikan pelayanan kesehatan, meliputi pemeriksaan tekanan darah dan saturasi oksigen. Para peserta merasa senang dan terima kasih telah dilaksanakan kegiatan PkM ini, serta mengharapkan agar terus berlanjut.

Pelaksanaan PkM ini merupakan salah satu dari pelaksanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat  Berbasis  Hasil  Penelitian  PTS yang didukung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud RI. (anto/her)

Berita Terkait

Baca Juga