Ponorogo Gelar Sholat Ghoib Untuk Korban Gempa NTB

INFODESA82 Dilihat

PONOROGO, INFODESANEWS.COM – Musibah bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB) mematik kepedulian satuan Kodim 0802/Ponorogo bersama Insan Pers di Kabupaten Ponorogo. Bentuk kepedulian Satkowil yang bertugas di wilayah Kabupaten Ponorogo ini bersama para Wartawan Kabupaten Ponorogo yang menjadi rekan kerja satuan Kodim 0802/Ponorogo menyelenggarakan Sholat Ghoib berjamaah yang diikuti pula oleh 70 orang Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 yang sedang melaksanakan Diklat di lingkungan Kodim 0802/Ponorogo.(06/08/2018)

Hadir dalam Sholat Ghoib Berjamaan yang mengambil tempat di Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo antara lain, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusup beserta Staf, Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Anggota Kodim 0802/Ponorogo, perwakilan Wartawan media Online, Cetak dan Elektronik Kabupaten Ponorogo, Paskibraka  Kabupaten Ponorogo tahun 2018 dan Takmir Masjid Almuttahidah Kodim 0802/Ponorogo. Sedangkan Sholat Ghoib berjamaah ini bertindak selaku Imam Sholat adalah Ustadz Mudjiono yang sehari-hari sebagai pelaksana kegiatan Takmir Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo.

Ditemui usai pelaksanaan Sholat Ghoib berjamaah, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusup  menyampaikan bahwa aksi kepedulian ini diawali dengan ide Bapak Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto bersama rekan-rekan Wartawan Kabupaten Ponorogo untuk memberikan aksi cepat kepada saudara-saudara kita di NTB dan sekitarnya yang mengalami musih bencana alam berupa gempa bumi yang terjadi tadi malam berupa Sholat Ghoib dan doa bersama,

” Harapan kami bagi saudara-saudara kita yang telah meninggal dunia di sana diberikan pengampunan dan Jannatunnaim, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Begitupun bagi saudara-saudara kita yang dalam kondisi sakit dan luka-luka agar segera diberikan kesehatan serta bagi Warga yang tertipa musibah ini pada umumnya diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima timpaan musibah ini,”Mayor Inf M. Yusup.

Mengakhiri penyampaiannya, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusup mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk bersama-sama memberikan bantuan dalam bentuk doa.
” Untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, sebagai bentuk empati dan solidaritas kita sesama Bangsa Indonesia, walaupun hanya dalam bentuk doa,” pungkasnya.(Pendim/Aras).