Polwan Goes To School Polres Lamsel Ingatkan Bahayanya Penyebaran Berita Hoax

INFODESA77 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota Polisi Wanita (Polwan) Goes To School Polres Lampung Selatan menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2019 yang jatuh pada tanggal.

Upacara yang dipusatkan di halaman SMA Negeri 1 Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. yang dipimpin langsung oleh Aipda Sefi Ariana dan diikuti oleh Kepala sekolah dan para dewan guru SMA Negeri 1 setempat dan sejumlah anggota Polwan Polres Lampung Selatan serta ratusan siswa-siswi itu mengambil Tema “Awas Bahaya Hoax”

Dalam kesempatan tersebut Aipda Sefi Ariana menyampaikan tentang bahayanya penyebaran berita Hoax dan ujaran kebencian.

“Oleh karena itu untuk seluruh masyarakat dan khususnya bagi para pelajar agar lebih tanggap dan tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas sumbernya,” Kata dia dalam arahanya.

Sementara itu Aipda Abqoriah menghimbau sebelum kita ngesher ataupun membagikan berita sebaiknya kita mencari tau tentang kebenaran berita yang kita terima, apalagi berita yang mengandung ujaran kebencian.

“Sebagai masyarakat khususnya para siswa yang aktif bermedsos harus bijak menyikapi berita-berita Hoax dan bijak dalam bermedsos agar tidak menimbulkan kegaduhan dan keresahan terhadap masyarakat luas.
“Sebaiknya kita cari tau dulu tentang kebenaran berita yang kita dapat.”pungkas Aipda Abqoriah. (Sg)