Polsek Tunjungan Gencarkan Pelatihan Linmas Menyambut Pemilu 2019

INFODESA65 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Upaya meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tunjungan Polres Blora yang akhir-akhir ini isu yang berkembang tentang banyaknya ancaman paham Radikalisme, Terorisme, Curat serta Curanmor di pandang perlu untuk memberikan penyuluhan kamtibmas kepada para anggota Linmas. Kamis, (27/12/18).

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Kedungrejo Bripka Joko Purwanto melaksanakan pembinaan Linmas yang diselenggarakan di Pendopo Desa Kedungrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Dalam Pelaksanaan Pembinaan Linmas tersebut dihadiri Kepala Desa Kedungrejo beserta seluruh perangkat desanya, Bhabinsa Koramil Tunjungan Serma Mugiyono, anggota BPD Desa Kedungrejo serta 35 peserta anggota Linmas Desa Kedungrejo dan Satpol PP Kecamatan Tunjungan Bapak Jasmani, S.Sos, M.M.
Kegiatan pembinaan Linmas ini disambut antusias Kepala Desa Kedungrejo yang hadir dalam kesempatan itu. Dalam Sambutannya Kepala Desa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara pembinaan Linmas ini.

“Sebelumnya, kami atas nama pemerintah Desa Kedungrejo menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepeda Polsek Tunjungan Polres Blora yang telah menyelenggarakan Acara ini.” Ujar Kades Kedungrejo.

Satuan Linmas Merupakan suatu Lembaga kemasyarakatan dengan Pembinaan yang berjenjang, mulai dari Mendagri sebagai pembina umum, Gubernur dan Bupati/Walikota sebagai Pembina Teknis Operasional di daerah, serta Camat, dan Lurah/Kades. Hal tersebut dimaksudkan untuk Membangun kesadaran Bela Negara Masyarakat sesuai yang diamanatkan dalam UUD 1945 Pasal 30 Ayat 1.

“Pemerintah Desa Kedungrejo akan mengupayakan dan meningkatkan kesejahteraan anggota Linmas yang ada sebagai wujud perhatian dan motivasi pemerintah melalui dana ADD yang diterima setiap tahun. Oleh karena itu, tetap semangat menjadi anggota Linmas dan tetap mengabdi untuk selalu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah Desa Kedungrejo. “ tutur Kades Kedungrejo.

Kapolsek Tunjungan Polres Blora AKP Budiyono Melalui Bhabinkamtibmas Desa Kedungrejo Bripka Joko Purwanto memberikan arahan dan penekanan tentang pentingnya Siskamling dan harus selalu dilaksanakan secara berkelanjutan yang tentu saja melibatkan semua warga agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.***red