Polri Berduka Personil Brimob Baebunta Briptu Munanda Wafat di Papua,

NASIONAL431 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Kepolisian Republik Indonesia kembali berduka, salah satu putra terbaik jajaran Polda Sulawesi-Selatan di Detasemen 3 Yon B Brimob Baebunta Kabupaten Luwu Utara(Lutra) saat sedang menjalankan tugas Negara di Papua.

Briptu Munandar dari Satuan Brimob Polda Sulsel Detasemen 3 Yon B Baebunta, Lutra yang di BKO-kan(di tugaskan) di Polda Papua dinyatakan meninggal saat mengalami sakit di Kepala.

Almarhum Briptu Munandar Wafat pada Kamis (26/12) dini hari di RS Bhayangkara Kotaraja, Distrik Abepura, Papua.

Kronologis wafatnya Briptu Munandar, pada tanggal 12 Desember 2019 Almarhum mengalami sakit dengan keluhan sakit di kepala dan di evakuasi ke RS Tolikara, nsmun penyakit amarhum tidak terdeteksi oleh pihak Kesehatan Kabupaten Tolikara.

Dan pada hari Jumat(13/12), almarhum di evakuasi lagi ke Wawena, dan dalam perjalanan Briptu Munandar sudah tak sadarkan diri lalu almarhum di bawa ke RSU Wawena Kabupaten Jaya Wijaya.

Lalu pada hari Minggu(15/12) almarhum di evakuasi lagi ke bandara Wawena menuju bandara Sentani, laku almarhum dirujuk lagi menuju RS Bhayangkara Polda Papua Kabupaten Jayapura dan diperiksa dokter Bhayangkara. Hasil pemeriksaan tersebut bahwa almarhum di diagnosa Hidrosifalus(penumpukan cairan di kepala) karena adanya infeksi di otak.

Sekedar info, Dokter yang menangani almarhum Briptu Munandar yakni, Dokter ahli penyakit Spkj(dr. Elisabeth Sp.Kj), Dr. Djumadi Sp.Pd(dr ahli penyakit dalam), Dr. Mario Sp.N(dr Anastesi), Dr Daniel Sp.N(dr ahli saraf) dan Dr Tomi Sp.Bs(dr ahli beda saraf).

Pada hari Kamis(28/12) sekitar pukul 03.00 Wit Briptu Munandar dinyatakan Wafat di ruang ICU RS Bhayangkara Kota Raja Polda Papua.

Hari ini jenasah almarhum diberangkatkan dari bandara Sentani menuju bandara Int Sultan Hasanudfin Makassar denfan pesawat Garuda, dan akan disemayamkan di Desa Kanyapu Kecamatan Masamba Kabupsten Luwu Utara, Sulsel.

Yang mendampingi jenasah almarhum menuju kampung halamannya, yakni Ipda Mudatsir S.IP Wadanki Sektor II Bravo 3 BKO Polda Papuan dan Bripda Haslinda Sari anggota Polres Luwu Utara, isteri Brigpol(Anumerta) Munandar.

Informasi ini di sampaikan Paman almarhum Evar S Kepala UPT SDN Limpomajang Kelurahan Salassa Kecamatan Baebunta pada media ini, Kamis(26/12) malam.

Selamat jalan patriot Bangsa kami segenap anak bangsa turut mengucapkan ucapan bela sungkawa dan duka atas meninggalnya Briptu Munandar.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga