Polres Tegal Gencar Berikan Sosialisasi ke Sekolah Jelang Penerimaan Anggota Polri

NASIONAL147 Dilihat

TEGAL, INFODESANEWS – Tahun 2020 mendatang, Polri bakal melaksanakan penerimaan anggota Polri yang meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama tahun 2020.

Dengan adanya penerimaan tersebut, Polres Tegal Melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk menginformasikan serta menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri di institusi Polri tersebut.

Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id. Untuk itu Jajaran Kepolisian Resor Tegal terus berupaya memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tegal, Selasa (29/10/2019).

Salah satunya yang dilakukan oleh Aiptu I Nyoman Suriada, SH yang merupakan Kanit Binmas Polsek Suradadi yang memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di SMK Muhammadiyah Suradadi Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto memerintaahkan jajarannya untuk mensosialisasikan penerimaan calon anggota Polri tahun 2020.

Kapolsek Suradadi AKP Supratman melalui Kanit Binmas Aiptu I Nyoman Suriada melaksanakan sosialisasi di sekolah SMU dan SMK yang ada di wilayah Suradadi salah satunya SMU Muhammadiyah Suradadi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru dan siswa – siswi SMU Muhammadiyah yang berjumlah kurang lebih 24 siswa.

Sosialisasi diberikan kepada siswa dan siswi SMU untuk memberikan motivasi dan persiapan khususnya kelas 3 dalam seleksi pendaftaran calon Polri sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki. Disamping itu dari penerimaan calon anggota Polri yang terdiri dari SIPPS, Taruna Akpol, Tamtama, dan Bintara tentunya bisa memberikan pilihan bagi siswa siswi yang akan mendaftar.

Dengan adanya sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi siswa siswi untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi yang akan dibuka pada tahun 2020