Polres Kudus : Bakti Sosial Revitalisasi Situs Budaya dan Situs Agama

INFODESA88 Dilihat

KUDUS – Jajaran Polres Kudus melaksanakan bakti sosial revitalisasi Situs Budaya dan Situs Agama di kawasan Masjid dan makam Sunan Muria Raden Umar Sa’id di di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kudus.

Bhakti sosial ini merupakan rangkaian agenda giat Polres Kudus, Polda Jateng dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Aksi ini mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh di Kabupaten Kudus. ” disinilah, Ketua Yayasan Masjid dan Malam Sunan Muria KH abdul Manaf yang diwakili Juru Kunci Makam Sunan Muria H Bambang Budi Irianto.

“Lanjut, AKBP Dydit Dwi Susanto mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Polri khususnya Polres Kudus atas dilaksanakannya revitalisasi di Masjid dan Makam Sunan Muria.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Polres Kudus atas kegiatan revitalisasi yang telah dilakukan di area masjid dan makam waliyullah Sunan Muria, dan ini merupakan yang pertama.

Semoga Polres Kudus bisa bersinergi bersama-sama untuk memajukan kamtibmas. Selamat Hari Bhayangkara Ke-77 semoga Polri semakin baik dan bisa jadi teladan bagi masyarakat semua sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”kata AKBP Dydit Dwi Susanto dihadapan awak media, Rabu (21/6/2023).

Ditempat terpisah, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menjelaskan jika evitalisasi yang dilakukan pihaknya di area Masjid dan Makam Sunan Muria tidak merubah tatanan yang ada.

Tetapi memperbaiki agar peziarah dan masyarakat sekitar lebih nyaman seperti penggantian karpet Masjid, pengadaan Pos Kesehatan di lokasi Makam Sunan Muria. penambahan tempat sampah di lokasi PKL Muria.

“Revitalisasi ini suatu hal bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi peziarah di Makam Sunan Muria. Sehingga aksinya pun banyak mendapatkan dukungan masyarakat disana,” kata AKBP Dydit Dwi Susanto.

AKBP Dydit Dwi Susanto menambahkan bila program bakti sosial revitalisasi Situs Budaya dan Situs Agama ini tidak hanya dilakukan di wilayah Polres Kudus yang dilakukan seluruh Indonesia.

Dengan tujuan untuk melestarikan budaya agama yang ada di wilayah masing masing, termasuk di Polres Kudus.” rencananya, kegiatan revitalisasi situs di Masjid dan Makam Sunan Muria dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 20 Juni 2023,” cetus AKBP Dydit Dwi Susanto.(@Gus Kliwir)