Polres Blora tegaskan kedisplinan Jajarannya

INFODESA68 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Kapolres Blora AKBP Saptono,SIK,MH dalam memberikan perhatian khusus ke pada jajarannya  untuk disiplin dan tertib dalam melaksanakan tugasnya karena dari kedisiplinan Polri bisa memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat dan tentunya harus bisa menjadi teladan bagi warga.

Halitu di ungkapkan AKBP Saptono,SIK,MH sesaat Usai melaksanakan apel pagi kepada infodesanews.com saat Propam Polres Blora melaksanakan pemeriksaan serta penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) personel Polres Blora. Jumat (08/06/2018).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Samdani, Kabag Sumda Kompol Rubiyanto dan Kasi Propam Iptu Sunarto melakasanakan pemeriksaan kepada angota Polres Blora satu-persatu.

Mulai dari kerapian sikap tampang dan seragan hingga Identitas diri seperti KTA, SIM, STNK dan KTP menjadi sasaran pemeriksaan, tujuan dilaksanakannya pemeriksaan ini untuk menertibkan personel Polri yang belum melengkapi kelengkapan perorangan saat bertugas maupun berinterkasi di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, juga meminimalisir pelanggaran anggota Polres Blora serta menjadikan personel sebagai contoh teladan di masyarakat. .

“Kegiatan Gaktibplin rutin dilaksanakan berkala untuk Cek dan Kontrol Anggota. Jadi sebelum penertiban keluar, Polri tertibkan dulu anggotanya. Karena Polri adalah sebagai penggerak revolusi mental diruang publik, harus bisa memberi contoh yang baik pada Masyarakat.” jelas Kasi Propam Iptu Sunarto.

Kepada seluruh anggota Polres Blora, Kasi Propam menjelaskan bahwa anggota Polri harus menjauhi 3 pelanggaran vital. Diantaranya 1. Pelanggaran narkoba, 2. Penyalahgunaan Senpi dan 3. Pungli. “Jika terjadi tiga penggaran tersebut menimpa anggota, seluruh proses penyidikan sampai sidang disiplin kode etik ditangani oleh tim Propam Polda,” tandasnya.(Adm)