Polres Blora Gelar Apel Gabungan Pergeseran Personil Pengamanan TPS Pilgub Jateng 2018

INFODESA87 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Dinamika kegiatan politik di wilayah Jawa Tengah sudah memasuki tahap tahap akhir, dimana hari pemungutan suara Pilgub Jateng 2018 akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 27 Juni.

Sebagai persiapan terakhir pelaksanaan pengamanan, pada hari ini Senin, (25/06/2018) Kapolres Blora pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilgub Jateng 2018 di halaman Polres Blora.

Hadir dalam Apel tersebut Komandan Kodim 0721/Blora, Komandan Batalyon 410 Alugoro, Ketua KPU, Ketua Panwaslu dan juga Kepala Satpol PP. Turut hadir juga Pejabat utama Polres Blora beserta Kapolsek jajaran. Adapun peserta apel adalah seluruh petugas pengamanan TPS, baik dari Polri, TNI, maupun Linmas.

Dalam Apel tersebut Kapolres AKBP Saptono, S.I.K, M.H membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. Bahwa dalam pelaksanaan tugas laksanakan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) yang ada, dan jangan sampai menimbulkan komplain dari masyarakat. Tetap jaga kesehatan dan tingkatkan iman pada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap menjalankan tugas

“Semua angota pengamanan TPS Pilgub Jateng tahun ini harus benar-benar siap, baik siap fisik, mental, dan peralatan yang dibutuhkan. Jaga netralitas, jangan ada melakukan kegiatan yang mendukung Pasangan Calon tertentu. Tugas utama kita adalah pengamanan, sesuai tupoksi, demi suksesnya Pilgub Jateng 2018,” jelas Kapolres Blora.

Sebanyak 550 personil Polres Blora akan disebar dan berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 1.735 Desa/Kelurahan. Tiap satu anggota Polisi akan mengamankan 5 TPS yang akan didampingi dari TNI dan Linmas. Terhitung mulai hari ini pasukan sudah bergeser ke TPS untuk mengamankan TPS sampai selesainya pemungutan dan penghitungan suara. Hingga nanti Kotak suara terkirim sampai ke PPK Kecamatan masing masing.

“Pengamanan sudah harus dimulai dari mengawal Logistik mulai dari KPU hingga ke TPS, begitupun sebaliknya, hingga surat suara kembali ke KPU.” tambahnya

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol INF Rizadly Themba menyampaikan pesan pada semua anggota apel, agar selalu jalin sinergitas yang baik di lapangan. “TNI dalam hal ini Kodim 0721 dan juga Batalyon 410 Alugoro siap mendukung Polres Blora dalam melaksanakan pengamanan TPS. Karena kemanan dan suksesnya Pilgub Jateng 2018 adalah tanggung jawab bersama.” pangkas Letkol Rizadly.