Polisi Dekat Anak – Anak Usia Dini, Inilah Tugasnya

INFODESA195 Dilihat

PATI – SDN Kauman 02 melakukan kunjungan ke Polsek Juwana dan hal tersebut untuk mendekatkan anak – anak bahwa polisi cilik itu ada.

Kanit Binmas Polsek Juwana Aiptu Darmawan memberikan paparan dan materi dalam perkenalan hari ini kepada 90 Murid SDN Kauman 02 Juwana beserta Guru beserta kepala sekolah.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Juwana AKP Ali Mahmudi mengatakan, untuk maksud dan tujuan tersebut, adalah pelaksanaan Polisi sahabat anak (PSA).

“Disinilah, anak – anak bisa mengerti arti sudut pandang kepada Polisi, jangan takut serta memperkenalkan tugas-tugas Kepolisian sejak dini.

Dalam proses pembelajaran terhadap keberadaan Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai sahabat anak.” lanjut, kami memberikan suatu moment terkait edukasi kepada generasi anak bangsa”, kata Kapolsek Juwana  dihadapan awak media, Senin (6/11/23).

Lebih lanjut, AKP Ali Mahmudi menambahkan, adanya acara kegiatan ini adalah momet tepat bagi anak – anak usia dini paham tugas polisi.” kemudian, Polsek Juwana siap kerjasama dengan SDN Kauman 02.

Anak – anak yang terlihat begitu semangat dan akhirnya pengenalan latihan baris berbaris, belajar berlalu lintas, sarana prasana kepolisian dalam bertugas serta diajak ke ruangan Kepolisian sesuai jabatan dikantor”, tegas AKP Ali Mahmudi.(@Gus Kliwir)