PO. Haryanto Kudus Gelar “SANG GATOTKACA” Tampil Artis Hj. Nurhana Haryanto, Dalang dan Pangrawit Muda Islami

NASIONAL789 Dilihat

KUDUS, INFODESANEWS – H. Haryanto, Pemilik Po Haryanto yang ber-trayek Jateng, Yogya, Jabar, Jakarta dan Jatim plus Madura, ternyata tidak hanya sering bersodaqoh di bidang sosial agama saja. Namun juga aktif dalam bidang Budaya, yaitu membina kader kader seni Wayang Kulit. Terbukti, sabtu malam 1 Agustus 2020 di Sanggar Laras Milik Po Haryanto menggelar Wayang Kulit dengan Lakon SANG GATOTKACA.

Para pengrawit dan dalangnya masih usia 20 tahunan. Dalam pentas seni tersebut selain Wayang juga tampil Band kaum Millenial Po Haryanto, yang malam itu banyak menjeritkan lagu kritik sosial karya Iwan Fals.

Bapak H. Haryanto, dermawan Kudus, saat menyampaikan Prakarya, yang malam itu didampingi Istri setia, Hj. Nurhana yang juga artis penyanyi pop Jawa dan campur sari menerangkan bahwa Po. HARYANTO peduli dengan bakat seni kaum muda pelebaran budaya nusantara. Karena H. HARYANTO dan Istri, berprinsip, “Berilah Tongkat pada orang Buta dan berilah Makan pada orang yang Lapar”.

Karenanya untuk Kudus dan bahkan se-Indonesia Po. Haryanto ingin turut membangun bangsa. Dan terkait lakon wayang GATOTKACA, memang merupakan Tokoh Wayang yang mirip watak H. Haryanto, yaitu jujur, berani dan selalu memihak kebenaran dan siap membela orang atau rakyat yang didholimi. (Mu /Ibnu Masyir)

Berita Terkait

Baca Juga