Plt Bupati Lampung Selatan Hadiri Lelang Pedet

INFODESA67 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengatakan atas nama Pemkab pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas kepercayaan dan berbagai kemudahan maupun bantuan yang diberikan kepada daerahnya.

Nanang juga mengatakan sebagai penyangga pangan, wilayah Kabupaten Lampung Selatan, yang sangat dekat dengan pusat konsumen yakni Jakarta dan Jawa Barat, sehingga potensi yang sangat melimpah harus dikelola dan dimanfaatkan dengan baik.

“Sebab populasi ternak sapi tahun 2017 sebanyak 113.153 ekor, sedangkan potensi pakan mampu menyediakan untuk 560.970 ekor ekor ternak, Sehingga masih ada peluang besar untuk peternakan sapi.”kata Nannag.

Hal ini dikatakan Nanang  saat sambutan di acara Lelang Pedet yang di selenggarakan oleh Koprasi Produksi Ternak Maju Sejahtera (KPT MS)  yang di gelar di Desa Sidomukti Kecamatan Tanjung Sari, Kamis (15/11).

Acara yang dihadiri oleh Perwakilan Kedutaan Australia Mr. George Huges,  Perwakilan Indonesia Australia Commercial Cettla Breeding (IACCB) Mr. Ricard Slaney. selain itu hadir juga Direktur Pembibitan Ternak Kementerian Pertanian RI. Ir. Sugiono, Asesten Deputi bidang Perikanan dan Peternakan Kementerian Koprasi, Ir. Devi Rimayanti serta Kadis Peternakan dan Keswan Provinsi Lampung, Desi Romas.

Sementara itu Direktur Pembibitan Ternak Kementerian Pertanian, Ir. Sugiono memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, atas keberhasilanya dalam mengembangkan sapi jenis Brahman Cros.

“Kabupaten Lampung Selatan, ini memiliki potensi yang sangat baik untuk pengembangan ternak khususnya Sapi.” kata dia di ujung sambutanya.  (Sg)