Pj.Bupati Pringsewu Minta Perangkat Daerah Turut Kembangkan UMKM

INFODESA123 Dilihat

GADINGREJO, INFODESANEWS, Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan meminta seluruh perangkat daerah Kabupaten Pringsewu untuk turut mengembangkan dan memberdayakan UMKM.

Permintaan tersebut disampaikan Pj.Bupati Marindo pada Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Pringsewu di Dekrafe, Komplek Rest Area KM 37 Jalan Lintas Barat Sumatera, Wates Timur, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (7/8/2024).

Menurut Marindo, Sumber Daya Alam Kabupaten Pringsewu sangat terbatas dengan PAD yang tidak besar, sehingga pemerintah daerah harus bisa mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki.

“Salah satu bentuk perhatian dan upaya yang dilakukan Pemkab Pringsewu adalah melakukan revitalisasi kawasan Rest Area, dalam rangka mengembangkan UMKM,” ujarnya.

Di Rest Area, kata Pj.Bupati, didampingi Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta dihadiri para kepala perangkat daerah, bagian dan camat, selain menjadi tempat beristirahat, juga terdapat galeri Dekranasda Pringsewu serta Dekrafe yang menjadi pusat kuliner dan oleh-oleh khas Pringsewu oleh para pelaku UMKM dibawah binaan Dekranasda Kabupaten Pringsewu.

“Untuk diketahui, revitalisasi dan pengembangan Rest Area Pringsewu ini tidak menggunakan dana APBD, tetapi dibantu oleh kalangan perbankan,” katanya.

Pj.Bupati Pringsewu berharap dengan berkembangnya UMKM, selain dapat memberdayakan masyarakat, juga dapat menumbuhkan perekonomian yang pada gilirannya dapat meningkatkan PAD Kabupaten Pringsewu. (Borneo/Ant.)