Pj Bupati Pandu Kesuma Dewangsa Hadiri Cooling System Apel 3 Pilar Kamtibmas Provinsi Lampung dan Mitra Kamtibmas Polda Lampung

INFODESA89 Dilihat
banner 728x90

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, menghadiri acara Cooling System Apel 3 Pilar Kamtibmas Provinsi Lampung dan Mitra Kamtibmas Polda Lampung, di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Kamis (3/10/2024).

Kegiatan yang digelar dalam rangka cooling system menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 dihadiri Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, serta Paslon Gubernur dan Bupati/Walikota di Provinsi Lampung dan stakeholder terkait lainnya.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menyampaikan, pelaksanaan apel 3 pilar diharapkan dapat menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Lampung.

“Kita perlu bersama-sama harus mampu untuk optimis dan yakin, bahwa setiap tantangan selama kita bersatu, kita bisa mewujudkan cita-cita. Termasuk Pilkada yang aman, tertib dan lancar, tidak terjadi konflik yang dapat merusak persatuan dan keatuan,” kata Helmy Santika.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dandim Madiun Bersama Walikota Pimpin Langsung Patroli Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Helmy Santika, juga mengingatkan akan pentingnya sinergi dan kolaborasi dari seluruh lintas sektoral, mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan/desa.

Dirinya berpesan, agar setiap komponen dapat meningkatkan perannya masing-masing, terutama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa/lurah sebagai ujung tombak dalam menjaga ketertiban dan keamanan ditengah masyarakat.

“KPU tidak bisa bekerja sendiri, Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri, TNI/Polri juga tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus melakukan antisipasi terjadinya konflik sosial,” imbuh Helmy Santika.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Emah Warga Desa Banjarsuri Butuh Donasi Dan Uluran Tangan Para Dermawan

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Fahrizal Darminto menegaskan pentingnya netralitas semua pihak dalam pelaksanaan Pilkada, serta perlunya menjaga integritas dalam setiap tahapan proses pemilihan.

Fahrizal Darminto mengungkapkan, apel 3 Pilar itu menjadi momentum penting dalam menyatukan langkah untuk memastikan bahwa Pilkada dapat berlangsung aman, tertib, dan demokratis.

“Kita ciptakan Pilkada yang aman, tertib dan damai di Provinsi Lampung. Dengan adanya Apel 3 Pilar ini diharapkan dapat menyatukan komitmen dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024,” kata Samsudin. (Rls)