Pj Bupati Kunjungi Keluarga Korban Kebakaran

PERISTIWA51 views

PATI – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Rabu (28/9), bersama Kasat Pol PP, Kadinas Sosial, Baznas dan Perwakilan Korpri Pati mengunjungi keluarga korban kebakaran di Desa Sidokerto Kecamatan Pati.” Kebakaran yang mengakibatkan meninggalnya dua balita tersebut terjadi pada hari Sabtu (24/9).

“Pagi ini kita menyerahkan bantuan korban kebakaran. Mudah-mudahan bantuan yang kita sampaikan pagi ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran”, tutur Henggar.

Ia pun mengimbau agar masyarakat waspada, karena di musim kemarau ini kejadian kebakaran di Pati sedikit meningkat.”Kemarin juga ada beberapa lagi kebakaran di Pati. Dan beberapa waktu ke depan kita jadwalkan untuk kunjungan”, tambahnya.

BACA JUGA  Terima Miliaran dan Mobil Mewah, KPK Tetapkan AKBP Bambang Kayun Sebagai Tersangka Korupsi

Saat memimpin apel pagi di Satpol PP, Rabu (28/9), pihaknya juga mengaku sudah menyampaikan kepada Damkar dan Satpol PP untuk memberikan edukasi di masyarakat agar lebih waspada guna mengantisipasi bencana kebakaran.

“Adapun untuk jumlah bantuan hari ini yang berasal dari biaya operasional kami sendiri, ada uang tunai, lalu dari Baznas Rp 3 juta, dari Dinsos berupa peralatan rumah tangga dan peralatan anak-anak lengkap. Adapun Korpri diwujudkan dalam bentuk paket sembako. Ya mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit bermanfaat dan meringankan korban yang ditinggalkan”, pungkasnya. (@Gus)