Pj Bupati Ikuti Pemecahan Rekor Senam Massal

INFODESA65 views

PATI, INFODESANEWS | Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Forkopimda dan masyarakat Kota Pati, Minggu (2/10), mengikuti senam massal dalam rangka pemecahan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

Acara yang juga digelar guna menyambut HUT ke-77 TNI ini berlangsung di Alun-Alun dan Jalan Jenderal Sudirman Pati.” Ribuan masyarakat berbaur bersama anggota TNI-Polri serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pati, memadati jalan sepanjang 1,6 kilometer tersebut.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan Dandim 0718/Pati Catur Irawan, tampak antusias untuk mengikuti senam dan berjoget bersama masyarakat yang memadati Alun-Alun Pati.

Senam massal yang memecahkan rekor ini berhasil diikuti 10.077 peserta, ditandai dengan penyerahan trophy, medali, serta piagam oleh ketua umum LEPRID Paulus Pangka kepada Forkopimda Pati.

Dalam sambutannya Henggar berharap penyelenggaraan senam massal yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat ini dapat menjadi sarana hiburan yang menyehatkan.

“Karena senam merupakan olahraga yang mudah dilakukan, cocok untuk berbagai kalangan usia, murah dan memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh”, terang Pj Bupati.

BACA JUGA  Kapal Patroli, Satpolairud Polres Jepara Gelar Tabur Bunga di Laut

Event ini, lanjut Henggar, juga diharapkan dapat menjadi kampanye dan edukasi untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat melalui olahraga.

“Sementara itu, Dandim 0718/Pati mengatakan bahwa, senam Gemu Famire ini bertujuan untuk memperkenalkan senam Maumere kepada masyarakat.

“Karena dengan kita melaksanakan olahraga senam maka tubuh akan ikut sehat. Tentunya dengan tubuh yang sehat akan menunjang kegiatan kita sebagai aparat maupun masyarakat,” jelas Dandim.

Sementara itu, Paulus Pangka menyampaikan bahwa di HUT ke-77 TNI, pihaknya memberikan kado spesial untuk Dandim 0718/Pati, sebagai yang telah memprakarsai acara ini bersama Pj Bupati dan Kapolres Pati.

“Kami dari LEPRID memberikan kado khususnya kepada pak Dandim 0718/Pati yang sudah memprakarsai rekor baru senam Gemu Famire,” pungkasnya. (@Gus)