Pimpinan BUMD Lamsel Maju Terima SK Bupati

INFODESA96 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Tiga orang pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Lampung Selatan Maju Kabupaten Lampung Selatan, menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Selatan Nomor B/35/1.05/HK/2022 Tentang Penetapan Komisaris dan Direksi Terpilih Perseroan Daerah Lampung Selatan Maju.

SK Nomor B/35/1.05/HK/2022 Tentang Penetapan Komisaris dan Direksi Terpilih Perseroan Daerah Lampung Selatan Maju diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto kepada Supriyanto, S.Sos., MM sebagai Komisaris, Edy Setiawan, S.Sos., sebagai Direktur Utama dan Budi Santoso, SE., sebagai Direktur Operasional yang dipusatkan di ruang konferensi video, rumah dinas bupati setempat, Selasa (11/1/2022).

Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto mengatakan, BUMD Lampung Selatan Maju dibentuk guna mendorong kemandirian daerah pada sektor ekonomi, melalui pengembangan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki wilayah bumi khagom mufakat.

“Oleh karena itu para jajaran pengurus BUMD Lampung Selatan Maju tidak bermain-main dalam menjalankan tugasnya. Apalagi jika terbukti terdapat permainan keuangan yang berimbas merugikan pemerintah daerah.”kata Nanang.

“Pada prinsipnya adanya suatu wadah BUMD ini bukan untuk bermain-main, tetapi untuk tantangan kita agar Pemerintah Daerah lebih mandiri. Dengan adanya BUMD ini kita melihat potensi-potensi yang ada di Lampung selatan itu sendiri,” tagas Nanang.

Menurutnya Kabupaten Lampung Selatan memiliki banyak potensi alam yang luar biasa untuk dikembangkan. Namun sayangnya, selama ini masih terkendala karena tidak adanya wadah untuk memaksimalkan hal tersebut.

“karena kadang kita tersandung dengan tidak adanya suatu wadah. Alhamdulillah terbentuknya wadah ini penuh dengan susah payah, penuh dengan kritisi, masukan-masukan. Pada prinsipnya kita sebagai Pemerintah Daerah ya kita tanggapi dengan positif, karena tujuan kita baik untuk memajukan kemandirian daerah,” jelasnya.

Nanang berharap, dengan dibentuknya BUMD Lampung Selatan Maju dapat menjadi wadah sekaligus penopang perekonomian pemerintah daerah, dengan memberikan kontribusi dalam peningkatan Penghasilan Asli Daerah (PAD).

“Ini tantangan untuk komisaris, direktur-direktur. Kuncinya adalah keterbukan dan kebersamaan dalam BUMD. Saya selalu tekankan terus kebersamaan gotong royong, ini kuncinya. Harapan saya juga, BUMD mempunyai langkah-langkah untuk memajukan Lampung Selatan,” pungkas Nanang dalam arahannya usai menyerahkan SK. (Red) sumber Diskominfo Lamsel

Berita Terkait

Baca Juga