Pilkades PAW Desa Beringin Kencana Bakal di Gelar 23 Desember 2022

INFODESA11 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak tiga bakal calon kepala desa pergantian antar waktu (Kades PAW), Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Lampung Selatan, ditetapkan sebagai calon kepala desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) PAW.

Ketiga calon kepala desa yang ditetapkan yakni, Eko Ariyanto, Larasati dan Sutanto. Penetapan dilakukan setelah ketiga calon mengikuti seleksi pemberkasan di tingkat desa hingga kabupaten.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa PAW, Desa Beringin Kencana Ahmad Mukhlis mengatakan, ketiga calon kades PAW telah lolos mengikuti seleksi pemberkasan tanpa melewati seleksi pembobotan.

“Dikarenakan bakal calon hanya ada tiga orang yang mendaftarkan diri sebagai kades PAW.”kata Mukhlis pada infodesanews.com, Kamis (8/12/2022)

BACA JUGA  Diduga Arus Pendek Listrik Rumah Toyib Nyaris Ludes Terbakar

Dari hasil pengundian nomor urut diketahui, Eko Ariyanto mendapatkan nomor urut 1, berikutnya Larasati mendapatkan nomor urut 2 sedangkan Sutanto mendapatkan nomor urut 3.

Penetapan sekaligus pengundian nomor urut calon yang dipusatkan di Aula Guru Sparingga Desa setempat itu disaksikan langsung oleh seluruh panitia dan tokoh masyarakat Desa setempat.

Setelah penetapan calon dan nomor urut, proses selanjutnya perumusan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang kemudian ditetapkan DPT.

“Untuk proses pemungutan suara akan dilaksanakan pada 23 Desember. Namun jadwal ini baru sementara, kemungkinan bisa maju atau mundur mengikut proses,” kata dia.

Menurut Mukhlis, sebelum proses pemilihan berlangsung pada 23 Desember 2022 mendatang, akan ada deklarasi damai oleh para calon.

BACA JUGA  Bupati, Nanang Ermanto Buka Musrenbamgcam Perdana di Kalianda

“Deklarasi Damai dilakukan 16 Desember, sedangkan 17 hingga 19 tahapan sosialisasi atau masa kampanye bagi para calon dan 20 hinga 22 merupakan masa tenang, dimana para calon dilarang melakukan kampanye.”ujarnya.

“Kami berharap para calon dapat mematuhi semua keputusan yang menjadi kesepakatan bersama.”imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat sementara Kepala Desa Beringin Kencana, Sunardi mengharapkan pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kami berharap pemilihan ini dapy berlangsung dengan jujur, adil, dan penuh sportifitas serta kondusif. Hingga terpilih satu calon pemenang, sebagai kapala desa,”kata dia. (Bambang)