Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Kobaran Api di PT Wongsol

INFODESA144 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Tiga unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) Lampung Selatan bercibaku melawan ganasnya kobaran api yang melahap tumpukan sabut milik PT Wongsol berada di Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Senin 2 Desember 2023 sekitar pukul 01.55 wib dinihari.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Sefri Masdian di dampingi Kabid Damkar dan Penyelamatan, Rully Fikriansyah menjelaskan, sekitar pukul 02.01 WIB, Posko Damkar Sidomulyo menerima laporan dari Bukhori, salah seorang pegawai PT Wongsol, bahwa terjadi kebakaran.

“Tak berselang lama tim Damkar Posko Sidomulyo segera menuju lokasi kebaran. Namun, mengingat api yang berkobar cukup besar, tim Damkar dari Posko Kalianda turut membantu memadamkan api dengan menurunkan 2 unit kendaraan pemadam.

“Kami terjunkan 3 unit kendaraan pemadam, 2 dari posko kalianda, satu dari posko Sidomulyo serta satu tangki air milik warga yang berfungsi sebagai penyuplai air untuk memadamkan api.”jelas Sefri.

Menurut mantan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Selatan itu, Area yang terbakar cukup luas.

Meskipun tidak besar, api masih terlihat pada bagian tengah tumpukan sabut kelapa

“Saat ini kami melakukan pendinginan pada bagian pinggir tumpukan sabut kelapa agar tidak meluas. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa.”ujarnya. (Red)