oleh

Pesan Danramil 16/Jatiroto Pada Kegiatan Pertemuan Rencana Kerja Kampung KB

-INFO DESA-41 views

WONOGIRI, INFODESANEWS – Kegiatan pertemuan rencana kerja kampung KB ” MADANI” Dusun Durenlor, Desa Duren, Kecamatan Jatiroto dilaksanakan di ruang pertemuam saung Kampung KB MADANI yang bertempat di Dusun Durenlor, Rabu(4/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasikesra Drs. Heru Subagyo, S.Pd., Batuud Koramil 16/Jatiroti Peltu Sutarno, Kanitprovoost Aiptu Dony, SH., Kepala UPTD Puskesmas Jatiroto dr. Agung W, ketua PLKB kec. Jatiroto ibu Widhiastuti, Pj.Kades Duren Suwarjo, S.Sos., Ketua tim penggerak PKK Kec. Jatiroto Ny. Andhika, S.Kep, Bidan Desa Duren Sri Daryanti, S.Kep., Kader Posyandu kampung KB MADANI.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Kesra menyampaikan pesan dari Camat Jatiroto khusus untuk pengurus dan kader kampung KB MADANI Dusun Durenlor agar mencari terobosan baru diluar program KB, hal kni dimaksudkan agar ada inovasi sehingga kader dan pngurus kampung KB lebih kreatif dan tidak hanya sebatas permasalahan KB saja. Dalam waktu dekat akan ada lagi kampung KB yang baru, untuk itu bagi yang sudah ada dan berdiri seperti Kampung KB Madani harus siap untuk mandiri dan tentu harus bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung KB lainnya, manfaatkan Sumber Daya Alam yang ada untuk lebih berkreatif mencari terobosan-terobosan baru dan segera susun rencana kerja tahun
2020.

Ketua PLKB Kecamatan Jatirito membeberkan bahwa pada tahun 2020 Kecamatan Jatiroto akan dibentuk 2 Kampung KB yakni di Desa Jatirejo dan Desa Mojopuro. Lebih lanjut Widhiastuti menyampaikan, terkait hal tersebut untuk kampung KB Madani jangan takut tersingkirkan dengan adanya kamoung KB yang baru karena kita tetap konsisten untuk membantu bekerjasama dengan instansi lain untuk kemajyan dan keberhasilan kampung KB yang sudah ada.

Sementara itu Batuud menyampaikan pesan dari Danramil kepada pengurus dan kader Kampung KB Madani agar berani melaksanakan study banding ke kampung KB wilayah yang lain untuk menimba ilmu sehingga diharapkan bisa lebih memajukan kampung KB Madani, ” ambil contoh yang baik dari Kampung KB yang sudah maju dan berkembang dan terapkan sehingga kampung KB Madani juga bisa lebih maju dan berkembang juga”, imbuh Batuud.

Kepada tamu undangan yang lain, Batuud juga menyampaikan pesan terkait musim hujan yang sudah mulai yang juga disertai angin kencang, agar menyampaikan kepada warga untuk lebih berhati-hati dsn lebih waspada supaya tidak menimbulkan korban harta bahkan jiwa, ” kurangi dahan-dahan atau ranting pohon yang besar yang setiap saat bisa roboh ditiup angin kencang” tegasnya.(Pendim0728/Wng).

Berita