Pesan Dandim Letkol Inf Fajar Akhirudin Untuk Para Anggota Babinsa

INFODESA436 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komandan Distrik Meliter (Dandim) 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, didampingi ketua Persit KCK Cab. XXXIII Kodim 0421 melakukan kunjungan ke markas Komando Rayon Meliter (Koramil) 421-09/Pls, Kamis (19/1/2023)

Dalam kunjungannya orang nomor satu di jajaran Kodim 0421/LS itu disambut langsung oleh Danramil 421-08/Pls dan seluruh anggota beserta ibu-ibu Persit serta Forkopimcam setempat

Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin, Kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda yang harus di lakukan sebagai Komandan Satuan (Dansat) di wilayahnya.

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi anggota dilapangan, apa yang dilakukan dan kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan.”kata dia dalam arahannya.

“Apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan harus hadir untuk memberikan solusi,” Imbuhnya.

Dikatakan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan Teritorial, tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah binaan masing-masing.

“Saya tegaskan para Babinsa diwilayahnya harus bisa menenangi pikiran dan hati rakyat, sebagai Babinsa butuh kreatifitas tinggi, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.”tegasnya.

Menurutnya, tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa, apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, rakyatnya sejahtera dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat.”tegasnya.

“Kita harus mengimplementasikan dilapangan dalam rangka pengendalian inflasi diwilayah kita, laksanakan cek harga sembako di pasar agar tetap stabil, dan Perkuat Ketahanan Pangan dimasing-masing Wilayah agar kita bisa membantu pemerintah dalam mengendalikan Inflasi di daerah,”ujarnya.

Dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pesta Demokrasi, Pemilu di tahun 2024.

“Saya tekankan Netralitas TNI adalah Harga mati, kita harus netral dan tidak boleh berpolitik praktis. Mari kita kawal masyarakat kita dalam melaksanakan pesta demokrasi.

“Saya titipkan doa yang terbaik, tetap sehat selalu, jaga kekompakan, keharmonisan dalam keluarga, kesehatan dan keamanan dalam menjalankan tugas di Kewilayahan.”pungkas Fajar dalam arahannya. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga