Pesan Bupati Arief Rohman di Hari Raya Iduladha 2024

KHAZANAH179 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Tiga Pesan Penting dari Bupati Blora, H. Arief Rohman Pada Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah (2024), Bupati Blora, H. Arief Rohman, yang akrab disapa Gus Arief, menyampaikan tiga pesan penting dalam sambutannya di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora. Pesan-pesan tersebut mencakup hikmah berkurban, doa untuk saudara-saudara Blora yang tengah berhaji, dan pentingnya menjaga kerukunan menjelang Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November, Senin, 17/06/2024.

Dok. setelah Bupati Blora, H. Arief Rohman bersama keluarga menyerahkan satu ekor sapi yang cukup besar, acara dilanjutkan ramah tamah dengan sejumlah warga di di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora. senin, 17/06/2024.

Dalam sambutannya, Gus Arief menekankan bahwa berkurban merupakan simbol keikhlasan umat manusia untuk saling membantu dan berbagi.

“Kurban memberikan kesadaran kepada kita bahwa harta yang kita miliki hanyalah titipan dari Allah SWT, yang di dalamnya terdapat hak orang lain. Dengan berkurban, semoga kita dapat mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan sebagian perintah-Nya,” ujar Bupati Arief.

Bupati Arief juga mengungkapkan rasa syukur karena tahun ini pelaksanaan ibadah haji kembali normal, dan Blora mengirimkan cukup banyak calon jamaah haji.

“Mari kita doakan bersama, semoga saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan haji diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan seluruh tahapan haji. Semoga mereka kembali ke Blora dengan predikat haji mabrur. Amin,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati Arief mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Blora untuk terus menjaga kerukunan dan kondusifitas wilayah, terutama menjelang Pilkada 2024.

“Pada masa transisi pemerintahan seperti saat ini, mari kita maknai kesabaran dan keikhlasan dalam perayaan Iduladha dalam kehidupan sehari-hari. Mari tetap saling menghormati dan menghargai, menjaga persatuan dan kesatuan tanpa memandang perbedaan pilihan saat pesta demokrasi lalu. Apapun hasilnya nanti, semoga kita senantiasa sabar dan ikhlas,” pesan Bupati Arief.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan Sholat Ied yang dipimpin oleh Imam KH. Muharror Ali, Ketua MUI Kabupaten Blora, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Kaliwangan. Khotbah disampaikan oleh KH. Abdul Ghani.

Usai khotbah, dilakukan musyafaah dan upacara penyerahan hewan kurban oleh Bupati dan jamaah lainnya. Bupati Arief beserta keluarga menyerahkan satu ekor sapi besar, yang pahalanya ditujukan untuk dirinya dan keluarganya.

KH. Abdul Ghoni, takmir Masjid Agung Baitunnur, menyampaikan bahwa pada Senin, 17 Juni 2024, telah diserahkan sebanyak 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai hewan kurban. Setelah penyerahan dan didoakan, semua hewan kurban langsung dibawa ke rumah potong hewan di sebelah selatan Pasar Induk Sido Makmur untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mohon doanya semoga semua proses berjalan lancar,” ujar KH. Abdul Ghoni.**Tim Liputan/Red.