Personel Satgas TMMD Nonton Bareng Layar Lebar Film Hiburan Di Lamin Adat Long Melaham

INFODESA118 Dilihat

MAHAKAM ULU – INFODESANEWSSelain kegiatan fisik, beragam kegiatan non fisik aktif dilakukan oleh prajurit TNI dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim. Rabu (20/3/2019).

Setelah pada siang hari bergulat dengan kegiatan fisik bergotong-royong bersama masyarakat, di malam hari prajurit TNI Satgas TMMD terus bersama masyarakat. Yakni nonton bareng menggunakan layar lebar.

“Prajurit TNI Satgas TMMD menyempatkan diri nonton bersama masyarakat menggunakan layar lebar di Lamin Adat Kampung Long Melaham. Bahkan itu dilakukan setiap malam  untuk mengisi waktu sebelum beristirahat,” jelas Komandan Satgas TMMD ke-104 Wiltas TA 2019 di Mahulu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi.

Dia menambahkan, sejak awal kehadiran Satgas TMMD, Kampung Long Melaham selalu ramai oleh prajurit TNI yang pada malam hari melakukan nonton bareng bersama masyarakat. Hal itu menurut Anang Sofyan Effendi, akan semakin memperkuat kebersaman TNI dengan masyarakat.

“Kebersamaan dengan masyarakat menguatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Satgas TMMD tidak canggung untuk menciptakan kebersamaan, contohnya menginap di rumah warga selama pelaksanaan kegiatan TMMD. Juga makan bersama anak muda serta orang tua di Kampung Long Melaham,” tandasnya.

Salah seorang warga Kampung Long Melaham, Hibau (45) mengaku sangat senang dan bangga kehadiran prajurit TNI menciptakan kebersamaan yang kuat untuk persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Saya sangat senang personel TNI yang mau berbaur bersama kami. Sehingga sangat terasa suasana  kebersamaan itu dan sudah seperti keluarga sendiri,” ucapnya.

Penulis Murdi