oleh

Personel Koramil 0806/10 Pule Bersama Warga Bantu Bersihkan Rumah Ambruk

TRENGGALEK, INFODESANEWS | Anggota personel Koramil 0806/10 Pule jajaran Kodim 0806/Trenggalek bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan reruntuhan bangunan rumah milik Bapak Jono (65) warga RT. 28/18 Desa Pule, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggallek yang ambruk akibat angin kencang, Minggu (13/9/20).

Peristiwa yang menimpa rumah Bapak Jono ini terjadi pada hari (12/9/20) kemaren, terjadi sekitar pukul 17.30 WIB saat terjadinya angin lebat berlangsung. Dengan kejadian tersebut pihak Pemdes Pule selanjutnya melaporkan ke jajaran Muspika Kecamatan Pule. Selanjutnya masyarakat Desa Pule bergotong – royong membersihkan puing bangunan yang ambruk dan rata dengan tanah bersama anggota Koramil, Polsek dan TRC PB Kecamatan Pule.

BACA JUGA  Akibat Tanah Longsor, 3 Warga Mengalami Luka dan 11 Warga Meninggal Dunia

Supardi (33) tetangga korban yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, bahwa sekitar pukul 17.30 WIB, mendengar suara gemuruh rumah ambruk di dekat rumahnya. Rumah dari pohon bambu yang sudah lapuk dimakan usia dengan mudah disapu oleh angin kencang, tak ada korban jiwa karena Bapak Jono sudah lari keluar rumah,” ungkapnya.

Di lokasi terlihat Bati Tuud Koramil 0806/10 Pule Pelda Dwi Jatmiko bersama beberapa anggota Koramil terlihat berbaur dengan warga membersihkan puing bangunan tersebut. Saat ini kondisi rumah rata dengan tanah dan sudah dilaporkan di Kantor Kepala Desa setempat untuk ditindaklanjuti.

BACA JUGA  Babinsa Di Madiun Terus Berikan Imbauan Cegah Covid-19 Kepada Warga Binaannya

“Gotong royong ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat yang mana sudah menjadi kewajiban kami selaku anggota Koramil. Kami bergotong-royong bersama membantu meringankan beban Bapak Jono yang terdampak bencana, dan alhamulillah tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ini,” ujar Pelda Dwi Jatmiko.(fr)

Berita