Personel Kodim Madiun Laksanakan Latihan Uji Terampil Perorangan

INFODESA103 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Bertempat di lapangan tembak Kodim 0803/Madiun gunung kendil Desa Pilangrejo Kec Wungu Kab.Madiun, Kodim 0803/Madiun menggelar Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial yang diikuti seluruh personel jajaran Kodim 0803/Madiun, Selasa (05/03/2019)

Kegiatan UTP tersebut diawali dengan dilaksanakan upacara pembukaan Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial Tahun 2019 oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto  S.Sos selaku Pimpinan Umum Latihan.

Sebelum dilaksanakan UTP Teritorial terlebih dahulu para personel mengikuti Latorsar (Latihan Perorangan Dasar). Selama pelaksanaan Latorsar dengan materi yang bersifat keterampilan militer perorangan, seperti Teknik Tempur Dasar, Navigasi Darat, Pertolongan Pertama di Lapangan, Pengetahuan Senjata Ringan, 5 Kemampuan Teritorial, Binwanwil, Binkomsos serta Ketatalaksanaan Binter.

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto  S.Sos menyampaikan bahwa latihan ini merupakan tahap lanjutan dari UTP yang telah lalu, “UTP ini bertujuan untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada setiap waktu dan kesempatan,” jelasnya.

Letkol Czi Nur Alam Sucipto  S.Sos menjelaskan UTP ini merupakan program latihan yang dilaksanakan setiap Tahun, namun bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat seremonial semata. “Tetapi UTP Teritorial ini merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan di latihkan pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar),” tambahnya.

”Laksanakan UTP ini dengan serius dan tetap jaga faktor keamanan dalam pelaksanaannya, sehingga hasilnya dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang harus dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya sesuai kalender latihan satuan,” pungkas Dandim***mc