oleh

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Pemkot Jadwalkan Vaksinasi untuk Guru

SOLO, INFODESANEWS | Pemkot Solo menargetkan pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai pada awal Juli 2021. Sebelum PTM dimulai, dilakukan vaksinasi corona massal terlebih dulu pada semua guru di Solo. “Kami secepat mungkin akan menjadwalkan vaksinasi Corona bagi para guru di Solo,” ujar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (2/3).

Vaksinasi guru di Solo dilaksanakan usai vaksinasi pedagang dan lansia rampung. Vaksinasi guru sangat penting untuk menunjang berlangsungnya pembelajaran tatap muka di Solo. “Dengan tuntasnya vaksinasi untuk para guru, diharapkan sekolah tatap muka dapat dimulai pada bulan Juli 2021,” kata dia.

Dikatakannya, vaksinasi untuk guru menjadi prioritas setelah tenaga kesehatan, pelayan publik dan pedagang. Selain guru, tokoh masyarakat dan tokoh agama akan disuntik vaksin. “Sesuai instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pembelajaran tatap muka dilaksanakan Juli. Jadi vaksinasi guru juga harus dipercepat,” kata dia.

Pemkot Solo, lanjut dia, sebenarnya sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun, dari Pemprov Jateng belum membolehkannya.  “Solo itu kan sebetulnya sudah siap tatap muka, tapi karena aturan Pemprov Jateng belum memperbolehkannya kita ikuti saja,” tutup dia. (ist/her)