Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Yonif 611/Awang Long dan Batalyon B Pelopor Brimob Samarinda Lakukan Plongging

INFODESA, NASIONAL125 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS |  Dalam rangka memperkuat sinergitas solidaritas TNI-Polri, Batalyon Infanteri 611/Awang Long (Awl) bersama Batalyon B Pelopor Brimob Samarinda melaksanakan olahraga bersama, pada Jum’at (1/4/2022). Olahraga yang mengusung tema “foot Mobility” ini dimulai dengan melaksanakan Ketahanan Mars (Han Mars) sejauh 8 Km dimulai dari Mako Batalyon B Pelopor Brimob Samarinda.

Keluar gerbang kesatrian Batalyon B Pelopor Brimob Samarinda sebagai Langkah awal Start Hanmars yang kemudian pasukan menuju Jl.Bung Tomo dan mengarah ke Perumahan Keledang Mas Baru, berkahir Finish di Kompi Senapan A/C Yonif 611/Awang Long Jl.Apt Pranoto.

Komandan Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Hendra Mirza, S.E mengatakan “Bersama Instansi Polri Khususnya Batalyon B Pelopor Brimob Samarinda kita laksanakan olah raga bersama dalam menjaga kebugaran tubuh tentunya juga memperkuat sinergitas solidaritas TNI-Polri yang sudah terjalin selama ini”.

Tidak hanya Hanmars kedua instansi tersebut juga melaksanakan olahraga volly bersama, tenis meja serta menyantap hidangan bersama yang telah disediakan, terlihat keakraban antara anggota Yonif 611/Awang Long  dan Batalyon B Pelopor Brimob Samarinda pertanda tingginya Solidaritas diantara keduanya.

Hal yang unik dalam kegiatan ini juga melaksanakan Tren plogging dari swedia yang sedang naik daun (Plocka Up dalam Bahasa Swedia) yang berarti mengambil sampah disela kegiatan berolahraga

Selain badan menjadi sehat juga menjadikan lingkungan bersih dari sampah dengan harapan agar masyarakat yang melihat meniru dan menjadikan contoh untuk pola hidup yang sehat.(Mur)*