Perkokoh Kemanunggalan TNI, Dandim Buka Pembinaan Peta Jaring Ter

INFODESA218 Dilihat

TULUNGAGUNG, INFODESANEWS – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P membuka pelaksanaan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester II Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Pandu Saksi Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (13/12/2019).

Kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial tersebut diikuti oleh para unsur dan elemen masyarakat Kabupaten Tulungagung yang telah menjadi mitra karib Kodim 0807/Tulungagung.

Tujuan dari kegiatan ini adalah terbinanya Jaring Teritorial (Mitra Karib) yang terkoordinir, menyeluruh dan berkesinambungan. Hal tersebut untuk mewujudkan kerjasama yang harmonis antara Apkowil dengan semua komponen masyarakat dari berbagai lapisan yang tergabung dalam Jaring Teritorial. Pembinaan peta jarak jaring teritorial ini juga bertujuan untuk lebih memperkokoh terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat.

Menurut Dandim Tulungagung, pelaksanaan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (PPJJT) untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya.

“Pelaksanaan pembinaan ini guna memberdayakan wilayah pertahanan dan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.” ungkap Dandim.(w@h/hrm)