Peringati Maulid Nabi, Danrem 091/ASN Berpesan Agar Teladani Rasulullah

INFODESA, NASIONAL110 Dilihat

INFODESANEWS.COM. SAMARINDA – Sebanyak 350 prajurit dan Pegawai Negri Sipil (PNS) beserta Persit Kartika Chandra Kirana memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M.

Acara berlangsung di Masjid Baitulssalam Makorem 091/ASN, Jalan Gajah Mada Kelurahan Bugis No 11, Kota Samarinda, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad  Shallallahu alaihi Wasallam Tahun 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-Hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Sebelum acara pokok, pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an, surah Al-Ahzab ayat 21 sd 25  yang dilantunkan oleh ustaz Umar Dhani dengan sari tilawah PNS Rusdi Hadi, S.Pd Buntal Korem 091/ASN.

Dalam sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono yang dibacakan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy mengatakan, “Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wasallam mengajarkan pentingnya mencontoh ataupun meneladani akhlak Rasulullah, mengambil pelajaran dari Risalah Beliau, artinya adalah bagaimana kita meniru akhlak Beliau dalam bertauhid, berumah tangga, bermasyarakat dan bernegara”.

“Meneladani sifat kepemimpinan Rasulullah dalam akhlakul-kharimah yang ada pada diri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wasallam.

Akhlak dan perilaku yang ada dalam diri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wasallam memang tidak mudah untuk ditiru, oleh karena itu peringatan Maulid Nabi ini jangan hanya berhenti pada acara seremonial belaka, namun hendaknya refleksi kegembiraan dan penghormatan kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu alaihi Wasallam diikuti dengan melaksanakan keteladanan akhlak dan perilaku Beliau dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan ceramah agama di ustadz KH Ahmad Supiandi menyampaikan “Dalam peringatan maulid nabi muhammad saw kita sebagai mahluk ciptaan Tuhan wajib mengenal Nabi Muhammad dan keluarganya karena nanti di alam kubur kita akan bertemu beliau, apabila tak kenal bagaimana kita akan dekat dengan beliau.

Kita wajib meniru kehidupan nabi dan istri nabi sehari-hari agar pada saat sakharatulmaut kita dapat dipermudah saat roh kita dicabut/mati dalam ke adaan khusnulkhotimah.

Nabi tidak pernah menyakiti hati sahabat, maka dari itu nabi selalu di rindukan sahabat. Jangankan dengan sahabat, dengan orang kafir saja nabi pun baik hati.

Dalam kehidupan nabi, nabi muhammad saw mengajarkan kita apabila orang jahat kepada kita sebiknya dibalas dengan kebaikan.

Penulis Murdi

 

 

Berita Terkait

Baca Juga