Peringati HUT TNI Ke – 78 Dandim 0906/Kukar Pimpin Ziarah Nasional

INFODESA198 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com    Dalam rangka memperingati HUT TNI ke – 78 Komandan kodim 0906/Kutai Kartanegara Letkol Inf. Jeffry Satria pimpin upacara ziarah nasional dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Biru jalan Pahlawan kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong yang bertemakan ” TNI Patriot NKRi pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju ” Rabu 4/10/23.

Adapun rangkaian dalam upacara ziarah nasional dan tabur bunga tersebut diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang di pimpin langsung oleh inspektur upacara yang di lanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan di lanjutkan pembacaan doa dan di akhiri dengan penaburan bunga kepusara pahlawan oleh inspektur dan rombongan ziarah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem : Wisuda Purnawira Berjumlah 151 Prajurit

Letkol Inf Jeffry Satria menyampaikan bahwa kegiatan ziarah rombongan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan di mana mereka telah mengabdikan jiwa dan raga demi bangsa dan negara yang kita cintai ini tuturnya.

Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT TNI ke 78 dimana sebelumnya telah dilakukan juga kegiatan karya bhakti, donor darah, sunatan masal serta senam bersama forkompinda dan anjang sana tambahnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kemarau Panjang Warga Desa Bangunrejo Berebut Air Bersih

Adapun yang turut hadir dalam upacara ziarah Dandim 0906/Kkr Letkol Inf Jeffry satria.SE.M.,MDS, Kasdim 0906/Kkr Mayor Inf. Mahfudz, Kabag SDM Polres Kukar KompolTeguh joko suryono, Kajari Kukar Tomy kristanto, Dishub Kukar Suminto, BPBD Kukar Edi Mardian, Ketua Pengadilan Negeri Abdullah mahruz,S.H.M.H, Kabid Trantip Satpol PP Kukar Jan hariansyah, Staf Ahli bidang umum Pemkab kukar Ahyani fadianur diani,MM, Sekdis PMK Kukar Dwi tontro, Para Pasi Kodim 0906/Kkr, Para Danramil Kodim 0906/Kkr dan Ketua persit serta Pengurus persit KCK cabang XVIII Kodim 0906/Kkr. (Mur)*