Peringati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Bupati Nanang Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

INFODESA323 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan melakukan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Kalianda, Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan ziarah tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sebagai bentuk refleksi dan penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan.

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara makam para pahlawan.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, tujuan dilakukannya ziarah dan tabur bunga tersebut sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan hadirnya kita disini tentu mengenang bagaimana perjuangan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ucap Nanang.

Nanang menuturkan, dengan melakukan kegiatan ziarah nasional ke makam pahlawan tersebut, juga untuk mengingatkan kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

“Sebagai penerus bangsa kita harus bersyukur dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan selalu berpedoman dan meneladani sikap para pahlawan,” ujar Nanang. (rls)