Peringati HGN Para Guru SMP Negeri 1 Rajabasa Jadi Petugas Upacara

INFODESA, PENDIDIKAN383 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Upacara Bendera yang setip Hari Senin dilakukan di setiap Sekolahan di penjuru Indonesian Kali ini ada yang tampak berbeda yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Pesalnya pelaksanaan upacara yang biasanya para siswa yang mendapat tugas kali ini para guru lah yang mengambil peran tersebut.

Menurut Kepala Sekolah setempat Endang Suryani, M. Pd, hal ini dilakukan merupakan salah satu bentuk seorang Guru untuk memberikan contoh kepada siswa siswi agar lebih meningkatkan kualitas kedisiplinan dalam menjalankan tugas dilingkungan Sekolah maupun dalam keluarga.

“Kalau biasanya para siswa yang menjadi petugas upacara, namun kali ini untuk memperingati Hari Guru, kami para guru yang menjadi petugas upacara, ini semua terlaksana atas kerja sama para dewan guru yang merupakan inisiatif dari pihak Sekolah,” ujarnya. Senin (25/11/2019).

Dengan hadirnya guru menjadi petugas upacara diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para siswa untuk lebih giat belajar,

“Guru merupakan salah satu komponen yang strategis dalam mewujudkan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk mencapai tujuan nasional untuk mencerdaskan anak bangsa.” kata dia pada Infodesanews.com. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga