Peringati Hari Santri Nasional, Konco Yasinan Dwi Riyanto Bawa Masjid Keliling Desa

INFODESA, KHAZANAH106 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Ketua komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra, Dwi Riyanto turut andil memeriahkan pawai Sholawat dengan membawa miniatur Masjid dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023, Minggu (22/10/2023)

Miniatur Masjid buatan anggota Dewan yang berjuluk Konco Yasinan bersama timnya itu diarak bersama miniatur-miniatur lainnya milik warga untuk diarak keliling.

Dusun Tempel Rejo, Lapangan Purwodadi, Batu Ampar, Panglong, Hargomulyo, dan Dusun Girijaya 1 dengan menggunakan kendaraan pick up yang dihiasi warna warni.

Arak arakan miniatur Masjid dalam rangka memperingati hari santri yang ke 9 tahun 2023 ini Strat dari halaman Masjid Nurul Iman, yang mengelilingi Dusun Tempel Rejo, Lapangan Purwodadi, Batu Ampar, Panglong, Hargomulyo, dan Dusun Girijaya 1 dengan menggunakan kendaraan pick up yang dihiasi warna warni itu dilepas oleh Kepala Desa Triharjo Santoso beserta aparatur desa dan ketua BPD, Kepala KUA Merbau Mataram Sa’dudin, serta para tokoh agama

Menurut anggota dewan yang berjuluk Konco Yasinan itu, miniatur Masjid sebagai pengingat para santri agar selalu memakmurkan Masjid.

“Peringatan hari santri bisa menumbuhkan rasa kecintaan pada masjid, sehingga umat islam tidak hanya membuat masjid menjadi megah, tapi juga makmur dan banyak jamaah dalam kegiatan dan peribadatannya,”ujarnya.

Dikatakan, Sejak ditetapkan pada tahun 2015 lalu, setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan hari santri dengan tema yang berbeda-beda.

“Untuk tahun 2023 ini, peringatan hari santri mengangkat tema ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’,” kata dia.

Tema ini, lanjutnya, memiliki maksud mengajak para santri untuk terus berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual, karena para santri adalah pahlawan pendidikan dan pejuang semangat, terutama di era transformasi digital saat ini.

“Mari kita sambut momentum hari santri tahun ini, sebagai media pengingat bagi kita semua, khususnya anak- anak kami para santri, bahwa semua memiliki andil besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,”tegas Dewan Gerindra yang berjuluk Konco Yasinan itu.

Ia juga mengingatkan bahwa semua para santri juga memiliki andil besar untuk selalu aktif ikut berkontribusi dalam memajukan negeri ini. Terlebih lagi dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Mari kita bergandeng tangan, bersama-sama berjuang membangun kejayaan negeri ini dengan semangat jihad intelektual, khususnya untuk melakukan jihad melawan ketidakpahaman, semangat, dan ketertinggalan, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Lampung Selatan Bermarwah,”pungkasnya. (Red)