oleh

Peringati Hari Pers, Bupati Banyumas : Idialisme Adalah Roh Wartawan

PURWOKERTO, INFODESANEWS – Insan Pers di Banyumas dan wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyumas menyelenggarakan tasyakuran Hari Pers Nasional Tahun 2019 dan HUT ke 73 Persatuan Wartawan Indonesia, Rabu (13/2/2019) di Pendopo Sipanji Purwokerto. Turut hadir pada tasyakuran ini Bupati Banyumas, Wakil Bupati Banyumas, Kepala BI Purwokerto, Asisten, Humas dari berbagai Instansi dan lembaga di Kabupaten Banyumas.

Pada peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019, mereka mengusung tema “Pers menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital.”

Saat memberikan sambutan Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, mengucapkan terimakasih, kepada wartawan yang bertugas di Banyumas,karena selama ini sudah memberikan masukan dan memberi suport untuk membangun Banyumas.

“Terimakasih atas pemberitaanya yang positif dalam rangka membangun Banyumas,” katanya.

Bupati, juga meminta wartawan untuk terus memberikan masukan dalam rangka membangun Banyumas, sehingga Banyumas akan bergerak cepat, baik dalam investasi, dan memberikan solusi. Sehingga kemakmuran masyarakat akan lebih tercapai. Meski begitu wartawan harus memiliki karakter atau idialis.

“Idialisme adalah roh wartawan,” ungkapnya.

Ketua PWI Kabupaten Banyumas Sigit Oediarto, mengatakan sebagai seorang jurnalis sudah seharusnya wartawan memberi kontribusi untuk pembangunan dan menginformasi kegiatan yang positif.

“Meski demikian wartawan tidak boleh kehilangan jadi dirinya sebagai kontrol sosial, yang harus ikut menyuarakan keinginan masyarakat,” katanya

Acara diakhiri dengan tiup lilin, potong tumpeng dan makan bersama.

Berita