Peringati Hari Pancasila, Serka Jalaludin Jadi Khotib Masjid Fathul Jannah Ini Pesannya

INFODESA, NASIONAL366 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Kegiatan keagamaan merupakan suatu kegiatan penting, bagi setiap orang di dunia ini. Tidak terkecuali bagi setiap Prajurit TNI, khususnya Prajurit TNI dari satuan Kodim 0913/PPU Serka Jalaludin saat menjadi Khotib pada sholat Jum’at di Masjid Fathul Jannah RT 08 Desa Giripurwa Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim. Jum’a’t (02/6/2023).

Dalam khotbah Jum’atnya Serka Jalaludin berwasiat kepada seluruh jamaah dan khusunya kepada khotib sendiri, marilah kita selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dengan cara mengerjakan semua perintahNya dan menjahui semua yang dilarang ,sholawat dan salam semoga sellu tercurahkan ke pangkuan Nabi Agung Muhammad SAW,Khotbah kali ini khotib mengusung tema peringatan hari lahir Pancasila.

“Pada tanggal 1 Juni 1945 pemerintah menetapkan sebagai hari kelahiran Pancasil melalui Keputusan Presiden No 24 Th 2016 tentang lahirnya Pancasila, seperti 1 Juni kemrin bangsa Indonesia memperingati Hari Lahirnya Pancasila ,Pancasila adalah dasar Negara Republik Indonesia yang telah di sepakai bersama oleh para Founding Fathers kita yang terhimpun dalam Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia pada tgl 18 Agustung 1945,”jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Press Gathering, Wartawan Naik Anoa Di Kawal Sepeda Motor Dari Goltor

Untuk itu kita sebagai genersi penerus adalah berkewajiban untuk mengamalkan keputusan itu dengan sebaik baiknya,perrnyataan sila tersebut bersifat teologis tidak bertentangan dengan ajaran islam .

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kodim Blora Peduli Warga Kecamatan Jati Kekurangan Air Bersih

Contohnya sila pertama,Ketuhanan Yang Maha Esa ,yang merujuk pada Al’quran ayat 1 dan ayat ini  merupakan inti ajaran islam yakni Iman Tauid,artinya pertama memberikan ja,imam bahwa negara melindungi keyakinan bahwa Alloh itu Esa,”kata Khotib.

Di akhir khotbahnya Khotib Serka Jalal berpesan,”Dari seluruh uraian tersebut kita yakini bahwa Pancasila tidak bertentangan dengan aqidah,syariah dan aklak islam,Untuk itu mari kira bersama untuk mempertahankan dan menjaga ketiga pilar lainnya ,yakni UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,”pesan Khotib Serka Jalaludin.