Peringati Hari Jadi Tenggarong, Dandim 0906/Kkr Bersama Forkopimda Ziarah Makam Raja-Raja

INFODESA19 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com -Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Tenggarong yang ke- 242, Komandan kodim 0906/Kkr bersama Forkopimda gelar ziarah makam para Sultan Pendiri Kota Tenggarong sebagai bentuk penghormatan yang di gelar di areal makam raja-raja yang berada di Museum Mulawarman jalan Diponegoro kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. Sabtu 28/9/24.

Acara ziarah makam pendiri kota Tenggarong dan raja-raja Kesultanan Kutai Kartanegara turut di hadiri oleh PJs Bupati Kukar Dr Bambang arwanto, mewakili Sultan ing martadipura Muhammad hasil STM MC Phd, Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan, asisten 1 Ahmad Taufik Hidayat asisten 3 set up David Haryanto kabar SDM Polres Kompol Suparno Camat Tenggarong Sungkono SH wakil ketua DPRD Kukar Heri Asdar S.sos, perwakilan kementerian Agama nurjali para OPD Setkab Kukar dan para sesepuh serta kerabat kesultanan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dua Warga Kalianda Kedapatan Membawa Sabu Dibekuk Satlantas

Kegiatan ziarah seperti ini selalu dilakukan setiap tahun untuk memperingati hari jadi kota raja Tenggarong dengan tema Kota raja inspirasi peradaban Nusantara.

Pada sambutannya pjs Bupati Kukar menyampaikan peringatan hari ulang tahun kota Tenggarong untuk selalu menjadi momen istimewa bagi kita semua ada perasaan bangga mengingat kembali bagaimana para pemimpin kita terdahulu para Sultan Kutai Kartanegara ing martadipura yang telah meletakkan dasar kejayaan dan kemajuan daerah sehingga dapat kita nikmati saat ini.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polres Blora Kerahkan Polwan Cantik, Pantau Car Free Day

Marilah kita jadikan hari ulang tahun kota Tenggarong yang ke 242 ini suatu momentum untuk menunjukkan kepada para pendahulu kita bahwa kita adalah salah satu generasi kebanggaan generasi yang terus memperjuangkan segala cita-cita tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol czi. Damai Adi Setiawan juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke- 242 bagi kota raja tenggarong, “ tetap semangat untuk mewujudkan Tenggarong yang lebih baik”, ucapnya.