INFODESA

Peringatan Hari Jadi Blora Ke 270 Dibalut Dengan Kirab Budaya

BLORA, INFODESANEWS – Genap menginjak usia yang ke 270 tahun. Pemerintah kabupaten Blora memperingatinya dengan menggelar berbagai kegiatan perayaan mulai dengan Lomba, pagelaran seni hingga kirab budaya .

Masyarakat disuguhkan dengan berbagai kesenian. Ada pula tarian Kreasi Krido Bolo Mustika dari Dinas Pendidikan menjadi pemandu dan tontonan apik pada tata urutan paraga kirab dan menjadi penyemangat suasana Hari Jadi ke-270 yang bertema Blora The Sprit Of Indonesia. Ada pula dua gunungan yang dipikul petugas berisi jajanan dan hasil bumi (palawija) Blora. Selain itu, ada 3 tim kesenian dari Kabupaten Tuban, Pati dan Jepara serta Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (Impara) yang ada di Semarang, Rabu, 11/12/2019.

Dalam sambutannya Bupati Blora H. Djoko Nugroho mengungkapkan bahwa dalam kirab Budaya tahun ini merupakan hiburan kepada masyarakat Blora.

“Kirab budaya ini merupakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270 dan memberikan hiburan kepada warga masyarakat. Jadi tidak ada panggung kehormatan. Dirgahayu Kabupaten Blora ke-270,” kata Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Rabu (11/12/2019).

Tampak Bupati Blora H. Djoko Nugroho didampingi istrinya Hj. Umi Kulsum dengan mengenakan pakaian adat kerajaan. Bupati Blora Djoko Nugroho bersama istri berada paling depan dengan diapit ajudan/pembawa payung dan enam orang prajurit Bhayangkara. Selanjutnya, disusul urutan berikutnya Wakil Bupati, Ketua DPRD Blora, Dandim 0721/Blora, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Danyon 410/Alg, DanSubDenpom, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Rutan. Masing-masing didampingi istri dan ajudan.

Kirab budaya yang menggambarkan perjalanan pemerintahan Kabupaten Blora dari masa ke masa dengan menonjolkan budaya dan kearifan lokal setempat berlangsung sukses dan meriah. Kirab Budaya tersebut mengambil rute start dari alun-alun, jalan Pemuda sampai finish di depan Gedung DPRD Blora ini diikuti oleh ribuan peserta dengan parade jalan kaki.

Masyarakat yang menonton kirab budaya tersebut disuguhkan dengan berbagai kesenian. Ada pula tarian Kreasi Krido Bolo Mustika dari Dinas Pendidikan menjadi pemandu dan tontonan apik pada tata urutan paraga kirab dan menjadi penyemangat suasana Hari Jadi ke-270 yang bertema Blora The Sprit Of Indonesia. Ada pula dua gunungan yang dipikul petugas berisi jajanan dan hasil bumi (palawija) Blora. Selain itu, ada 3 tim kesenian dari Kabupaten Tuban, Pati dan Jepara serta Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (Impara) yang ada di Semarang.***Tim

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close