Perhatian Serius, Polres Kudus Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

INFODESA152 Dilihat

KUDUS, INFODESANEWS – Sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus mulai terdampak kekurangan air bersih dan seperti yang terjadi di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu. ” maka hal tersebut tentu membutuhkan perhatian serius, agar kebutuhan masyarakat bisa terbantu.

Melihat adanya masyarakat membutuhkan air bersih, Sat Lantas Polres Kudus tidak tinggal diam.” lanjut, AKP Ivan Prabowo hari ini melakukan droping air ke wilayah yang terdampak.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Polantas ke 68 Tahun 2023 dengan menyiapkan dua armada tangki pengangkut air”, kata AKP Ivan Prabowo dihadapan awak media.

“Lebih lanjut, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Lantas AKP Ivan Prabowo menyebut, bahwa droping air bersih tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Disinilah, Kami mendistribusikan dua truk tangki dengan kapasitas tiap truk tangki berisi 5000 liter air bersih di disalurkan ke Desa Setrokalngan yang mengalami kesulitan air bersih,” ujar AKP Ivan Prabowo, Selasa (5/9/2023).

Dikatakan lagi, sebelum melakukan penyaluran bantuan air bersih, Sat Lantas Polres Kudus telah melakukan survei untuk memastikan bantuan air bersih tersebut tepat sasaran dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga setempat yang menghadapi kesulitan dalam memperoleh air bersih.,” imbuhnya.

Ditempat lokasi, ada salah satu warga bernama Eko mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian Sat Lantas Polres Kudus atas bantuan air bersih tersebut.

“Kemudian, Warga masyarakat antusias kedatangan air bersih tersebut. ia mengutarakan bahwa hari – hari ini memang kami berharap ada bantuan turun dan alhamdulillah, polres kudus perhatian kepada kami.

Sekali lagi, kami terima kasih kepada Polres Kudus yang telah peduli rakyat “Polri Presisi” mengayomi serta melayani Kebutuhan masyarakat”, tegas Eko.(@Gus Kliwir)