oleh

Percepat Penanganan Covid 19, Danrem Siap Tindaklanjuti Arahan Pangdam dan Kapolda

MADIUN, INFODESANEWS – Guna mempercepat penanganan covid 19 di Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim Irjen M. Fadil Imran melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Magetan.

Di kabupaten yang terkenal dengan obyek wisata Telaga Sarangannya, Pangdam dan Kapolda beserta rombongan yang juga tampak didampingi oleh Bupati Magetan Suprawoto beserta unsur Forkopimda lainnya,  terlebih dulu meninjau Pos Pantau Covid 19 di Desa Temboro.

Setelah itu, selanjutnya Pangdam dan Kapolda bergerak menuju Polres Magetan untuk memberikan pengarahan kepada unsur Forkopimda beserta jajaran TNI-Polri di Kab. Magetan.

Setelah menerima berbagai penyampaian sebelumnya, baik dari Bupati dan Kapolres, Pangdam dalam arahannya menilai, jika langkah penanganan covid 19 di Kab. Magetan sudah cukup baik dan terlihat maksimal.

Namun Pangdam menghimbau untuk jangan terlena. Karena menurutnya, saat ini belum puncak dari penyebaran covid 19. Untuk itu ia meminta agar senantiasa menjaga mental dan fisiknya.

Sedangkan terkait masalah pemudik, Pangdam berpesan agar hal itu dapat ditangani dengan baik, dengan mengutamakan sinergitas Tiga Pilar yang ada di wilayah.

Selanjutnya Kapolda dalam arahannya menyoroti tentang pentingnya sinergitas TNI-Polri yang didukung oleh pemerintah daerah dalam penanganan covid 19.

Ia optimis, jika hal itu dapat terwujud, maka penyebaran covid 19 dapat ditekan dengan baik dan angka penyebarannya dapat menurun hingga 70%.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengaku siap untuk menindaklanjuti berbagai arahan dan harapan, baik dari Pangdam maupun Kapolda.

Danrem juga mengungkapkan, jika saat ini terus melakukan marathon dalam upayanya mempercepat penanganan covid 19 di seluruh wilayah jajarannya.(arw)

Berita