Perayaan HUT DKI Jakarta Ke-495, Kolaborasi, Akselerasi Dan Elevasi

NASIONAL181 Dilihat

JAKARTA, INFODESANEWS – Tepat 22 Juni 2022 DKI Jakarta memasuki usia yang ke-495. Pemerintah Provinsi DKI bakal menggelar sejumlah acara untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kali ini.

Dimulai pada pagi hari pukul 07.00 WIB, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar upacara di Plaza Selatan kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memimpin langsung upacara ini sebagai inspektur.

“Ya tentu HUT besok kita mulai upacara, tentu pak Anies akan menjadi inspektur upacara,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (22/6/2022) malam.

Upacara peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta bisa disaksikan secara virtual melalui akun resmi YouTube Pemprov DKI Jakarta.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa 2021

Acara selanjutnya, DPRD DKI Jakarta akan menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-495 Kota Jakarta pukul 09.00 WIB di gedung DPRD DKI. Rapat ini nantinya akan dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD DKI dan para pejabat Pemprov DKI.

Akan diadakan juga dalam rapat ini pemberian penghargaan pada sejumlah atlet Jakarta yang berprestasi.

Setelah rapat paripurna, Anies akan mengadakan rapat kerja Gubernur di wilayah Jabodetabekpunjur di Balai Kota DKI Jakarta.

Tak sampai di situ, Pemprov DKI melanjutkan rangkaian agenda peringatan HUT ke-495 Jakarta dengan menggelar acara malam resepsi Jakarta Hajatan di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta.

“Nanti ada paripurna di DPRD dan ada rangkaiannya sampai malam,” imbuh Riza.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jumat Berkah, Kodim Pati Memberikan Bantuan Kepada Anak Yatim di Wilayah Jakenan

Pemprov DKI pada tahun ini mencanangkan nama Jakarta Hajatan sebagai bentuk perayaan HUT Jakarta. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Celebrate Jakarta: Kolaborasi, Akselarasi, dan Elevasi”.

Sebelum ini, Pemprov DKI sudah menggelar sejumlah kegiatan dan perayaan sejak 24 Mei 2022. Usai perayaan HUT DKI pada hari ini, kegiatan lain yang akan terselenggara adalah Puskesmas Expo Tahun 2022 pada tanggal 23 hingga 25 Juni.

Selanjutnya, Pemprov DKI juga menggelar malam puncak Jakarta Hajatan dan +Jakarta Award di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 25 Juni. Acara penutup, akan diadakan bazar yang bakal digelar di area CFD Sudirman-Thamrin pada Minggu, 26 Juni mendatang.***Myd.