Perang Dengan Waktu Satgas TMMD 104 kejar Target

INFODESA139 Dilihat

SAMARINDA, Infodesanews. – Intensitas curah hujan yang hampir setiap sore turun di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 di Desa Argomulyo Kecamatan Sepaku, memaksa prajurit TNI bekerja ekstra.

Pada sisa waktu pelaksanaan TMMD yang tinggal sepekan membuat penyelesaian sejumlah proyek harus kejar-kejaran dengan waktu.

Beruntung warga tanggap, mereka sukarela jika harus kerja keras bahu-membahu bersama Satgas TMMD untuk menyelesaikan pekerjaan setelah hujan.

Seperti yang dilakukan Gumun, seorang warga yang membantu prajurit yang tergerus air hujan, yang nantinya akan dipadatkan alat berat Vibro Roller.

”Pak Tentara sudah kerja susah payah membangun desa kami. Saya dan beberapa warga lain harus mengimbangi, bergotong royong membantu mereka. Toh nantinya semua pembangunan demi kesejahteraan kami sendiri,’’ kata Gumun.

Danki Satgas TMMD Kapten Inf Priyanto mengatakan, pekerjaan TMMD Reguler 104 Kodim 0913/PPU yang masih dikerjakan bukan hanya jembatan dan gorong-gorong yang sasaran lain masih finishing

”Saat ini masih mengerjakan gorong gorong penggalian dan pendalaman parit, serta penyelesaian 2 gorong-gorong di jalan baru buka yang menghubungkan dua Desa Argomulyo dan Desa Tengin Baru,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini jika ada salah satu sasaran sudah selesai maka anggota Satgas TMMD dan masyarakat langsung diarahkan ke sasaran lainnya.

”Dengan cara ini, percepatan penyelesaian sasaran fisik yang tersisa di Desa Argomulyo diharapkan dapat tercapai secara keseluruhan,” katanya.

Penulis Murdie