Peran Babinsa Kertosono sukseskan Swasembada Pangan

INFODESA97 Dilihat

NGANJUK, INFODESANEWSDalam pendampingan di bidang pertanian terus di laksanakan oleh Babinsa Desa. Drenges Sertu Ahmadi anggota koramil 0810/06 Kertosono dalam menyukseskan swasembada pangan. Selaku Babinsa Sertu Ahmadi selalu mendampingi dan membantu warga binaannya untuk melaksanakan panen padi milik Bapak Sugeng (57) Kelompok Tani TANI JAYA di Dusun Drenges Desa Drenges Kecamatan Kertosono. minggu ( 28/07/2019 )

Wujud keterlibatan TNI dalam bidang pertanian khususnya peran babinsa dalam mendukung suksesnya ketahanan pangan selalu di laksanakan di koramil 0810/06 Kertosono dengan semangat dan tanggung jawab tugas sebagai babinsa ikut terjun langsung kesawah untuk membantu panen padi, seperti yang dilakukan oleh Sertu Ahmadi kepada para petani warga desa binaannya khusunya di Desa. Drenges

” Program pendampingan upsus yang di lakukan TNI AD tahun demi tahun telah menunjukkan hasil yang positif, terlebih di tahun 2018. Ini harus kita syukuri dan terus kita upayakan terus meningkat di tahun 2019″ papar Sertu Ahmadi. Keberhasilan tersebut , tidak terlepas dari kerja keras petani dan peran PPL di lapangan tegasnya.

Babinsa juga berpesan kepada petani agar selalu berkoordinasi dengan petugas penyuluh Lapangan ( PPL ) dalam hal ini dinas pertanian. Agar semaksimal mungkin menghindari kerugian yang lebih banyak dari cara pengelolaan pertanian di sawah.

Babinsa juga selalu berkoordinasi dengan petugas lapangan pertanian ( PPL ) untuk kebaikan para petani ke depannya agar dapat hasil panen yang lebih maksimal.pungkasnya.(@djei)

Berita Terkait

Baca Juga