Penutupan TMMD, Wabup Pati Tekankan Pentingnya Gotong Royong

INFODESA109 Dilihat
banner 728x90

PATI – Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), Kamis (9/6), menghadiri penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0718/Pati.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti dan ditutup secara resmi oleh Dandim Pati, Letkol Inf Catur Irawan bersama Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) dan Kapolres Pati AKBP Christian Tobing.

Turut hadir pula dalam kegiatan itu, beberapa Kepala OPD terkait dan Forkopimcam Dukuhseti.”TMMD kali ini dilaksanakan di dua desa, yaitu Desa Sumberejo Kecamatan Jaken dan Desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti.

Kegiatan penutupan diawali dengan peninjauan oleh Forkopimda pada sasaran pokok pembangunan makadam di jalan sepanjang 1500 X 3 meter yang merupakan jalan penghubung antara Dukuh Sekerik dan Dukuh Kalitelo Kecamatan Dukuhseti.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tingkatkan Populasi Ikan, Bupati BanyumasTebar Benih di Sungai

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan TMMD yang dapat selesai dengan baik.”Berkat gotong royong antara TNI, Polri, Pemda dan seluruh masyarakat, program ini dapat selesai dengan baik.

Tanpa ada gotong royong, imbuhnya, pembangunan di daerah tidak akan berjalan dengan baik.”Maka tradisi gotong royong harus kita lestarikan”, tegas Wabup.

Di kesempatan yang sama, Dandim 0718/Pati menyampaikan bahwa program TMMD dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di wilayah Kodam IV/Diponegoro, dengan tujuan membantu Pemda dalam percepatan pembangunan di daerah dalam konteks mewujudkan ruang, alat serta kondisi juang yang tangguh serta untuk kesejahteraan masyarakat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kemarau Panjang Dampak Dari Anomali cuaca Ekstrim Jajaran Pemda Pati Bantu Air Bersih

Dengan program pembangunan fisik dan nonfisik.” Lanjut, Kodim Pati terus berkomitmen dalam percepatan pembangunan di desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Penutupan TMMD kemudian ditandai dengan serah terima dan penandatanganan berita acara TMMD dan prasasti, serta penyerahan secara simbolis bantuan dari instansi kepada warga,” ucap Dandim 0718/Pati.(@Gus)