Penuhi Kebutuhan Calon Tenaga Kerja, Sekolah Vokasi UMS Jalin Kerjasama Dengan PT Nusantara Board Indonesia

PENDIDIKAN362 Dilihat

SURAKARTA – INFODESANEWS, Bertempat di ruang meeting PT Nusantara Board Indonesia (NBI) kegiatan kerjasama Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta dilaksanakan. Kegiatan dengan diskusi bersama segenap pimpinan PT NBI. PT NBI beralamat di Jalan Semarang Demak, yang bergerak dalam bidang produksi bahan bangunan fiber cement bergelombang dan kalsium silica board dengan merk dagang nusaboard. Perusahaan ini cukup pesat berkembang dengan tiga wilayah produksi. Untuk semarang sekitar 16 hektar dan sangat besar kapasitas produksinya dengan ribuan karyawan.

Kerjasama ini dalam rangka pembuatan kurikulum Sekolah Vokasi, magang dan rekruitmen calon tenaga kerja terampil yang dibutuhkan sekitar 60an calon tenaga kerja, dalam bidang keahlian pro boiler, mekanik bubut, eletrik, mekanik alat berat, operator loader dan forklift, technical support dan sales. Kebutuhan ini sejalan dengan program kompetensi yang diselenggarakan Sekolah Vokasi yang meliputi: mekanik alat berat, operator alat berat, manajemen bengkel carfix, operator pembangkit, dan sejumlah kompetensi lain.

Baca juga —>https://blora.bromohosting.com/komisioner-kpu-provinsi-melakukan-supervisi-dan-monitoring-perekrutan-ppk/

Direktur Sekolah Vokasi UMS mengatakan, kegiatan ini tidak hanya penyediaan tenag kerja terampil tetapi akan kami pikirkan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang demi kesuksesan visi dan misi masing-masing lembaga. Direktur Sekolah Vokasi UMS Dr.Ir.Suranto. ST. MM. MSi didampingi wakil direktur Ir. Sartono Putro. MT, Bursa Kerja Khusus Musthofa Kamal, dan beberapa staff pendukung. Pihak PT NBI bersama Mr Alex, Miss Nur Hidayah, Miss Rahma dan beberapa manajer lainnya.

Kegiatan berlangsung 13.30 sampai 17.30 berdiskusi, pemaparan hingga keliling perusahaan. Kedepan kegiatan ini akan melakukan rekruitmen, talkshow road show atau goes to campus. Sehingga lulusan tidak hanya teori semata tetapi mampu bekerja dan lulusan terserap dipasar kerja.(anto/hr)   

Berita Terkait

Baca Juga